AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hadiri Acara Lokakarya, Kadispen Dasril Berharap SMPN 9 Payakumbuh Jadi Sekolah Perubahan Yang Patut Ditiru

1 Mins read

Sekolah SMPN 9 Payakumbuh yang berada di Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan acara Lokakarya tahun pelajaran 2022/2023. Acara berlangsung dilingkungan sekolah setempat,Senin 13 Juni 2022.

Turut hadir diacara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril,Pengawas sekolah Armi,Ketua Komite sekolah Khairul Kayo serta perwakilan dari walimurid, Kepala Sekolah Syafrida serta tenaga guru dan pegawai SMPN 9 Payakumbuh.

Kepala sekolah Syafrida dalam sambutannya mengatakan, dirinya ucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang telah menghadiri acara Lokakarya ini. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari 13 hingga 14 Juni 2022.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan, Syafrida jelaskan dalam mewujudkan sekolah merdeka belajar , SMPN 9 siap untuk mewujudkan hal tersebut. Hal itu dibuktikan, salah satunya mengadakan kegiatan Lokakarya bersama Ketua Komite dan perwakilan orang tua murid. Selain itu tenaga guru dan yang lainnya juga telah kita siapkan, untuk sekolah merdeka belajar ini.

“Melalui tema kegiatan yang kita angkat, Implementasi Kurikulum Merdeka, Mari Wujudkan Merdeka Belajar Dalam Membetuk Profil Pancasila serta Sukses Adiwidyata Mandri, semoga nantiknya melalui acara ini SMPN 9 bisa menjadi sekolah penggerak dan perubahan hendaknya,”kata Syafrida.

Sementara Ketua Komite Sekolah SMPN 9 Khairul Kayo menyampaikan, selaku Ketua Komite dirinya akan selalu mendukung dan mensuport untuk kemajuan sekolah, apapun itu kegiatannya. “Semoga melalui kegiatan ini, apa-apa yang kita impikan dan harapkan bersama untuk kemajuan sekolah itu bisa terwujud hendaknya,” kata Khairul Kayo.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh menyampaikan terkait dengan program Merdeka Belajar ini, semuanya telah ada petunjuk dan panduannya. Tenaga guru tinggal buka linknya,unduh,fotocopy dan pelajari caranya.

‘Saat ini dengan kemajuan teknologi yang begitu canggih, semua apa yang kita ingin pelajari itu sudah ada panduan dan caranya. Tinggal kepiawaian kita lagi dalam memamfaaatkan media yang ada,baik itu HP serta alat pendukung lainnya,”kata Dasril.

Dengan prestasi sekolah yang semakin hari menampakkan keberhasilannya dan kemajuaanya, Dasril berharap dan yakin sekolah SMPN 9 bisa melakukan dan mewujudkan ini semua.

Sekarang tinggal dari pihak sekolah lagi, ingin menjadi yang terbaik, ingin menjadi sekolah penggerak dan perubahan itu keseriusan dan kesungguhan dari sekolah lagi. Melalui kegiatan Lokakarya ini, silahkan Kepala Sekolah bersama tenaga guru dan Komite serta walimurid bicarakan untuk perubahan itu.” Saat ini waktunyalah oleh SMPN 9 untuk menjadi yang terdepan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Dasril.

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kepala Sekolah SMPN 9 Jalani Penilaian Kinerja, Ini Komentar Syafrida

1 Mins read
Sekolah SMPN 9 Kota Payakumbuh yang berada di Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan penilaian kinerja Kepala Sekolah. Penilaian ini adalah program Dinas Pendidikan…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kadispen Dasril, Capaian Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Payakumbuh 40%

1 Mins read
Pemerintah Kota Payakumbuh Melalui Dinas Pendidikan kerjasama dengan Dinas Kesehatan setiap hari terus melakukan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6- 11 tahun….
AudioKota PayakumbuhNasionalPendidikanSafasindo News

Tiga Sekolah di Payakumbuh Raih Prestasi Tingkat Nasional, 1 Adiwiyata Mandiri 2 Adiwiyata Nasional

1 Mins read
Tiga sekolah di Kota Payakumbuh dapat penghargaan sekolah Adiwiyata dari Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Adapun 3 sekolah tersebut yakni sekolah SMPN…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *