AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hadiri Acara Peringatan HKGN, Bupati Safaruddin Ajak Masyarakat Sukseskan Sikat Gigi Bersama

1 Mins read

Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo hadiri dan sekaligus buka acara kegiatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Kubu Gadang Taeh Baruah, Senin 12 September 2022.

Ikut hadir diacara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Ketua PDGI cabang Kota Payakumbuh/ Limapuluh Kota, Polsek Kecamatan Payakumbuh, Guguak,Walinagari se Kecamatan Payakumbuh, majlis guru dan siswa siswi SD se Kenagarian Taeh Baruah.

Dalam sambutannya Bupati Safaruddin sampaikan, dirinya apresiasi kegiatan acara bakti sosial HKGN tahun 2022 ini yang diadakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia cabang Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

“Kita menyadari bahwa kesadaran masyarakat dalam memelihara kesehatan gigi terbukti sudah meningkat. Justru itu merawat gigi adalah suatu keharusan bagi kita semua, karna jika kita sakit gigi maka yang lain juga akan merasakan sakitnya,” kata Safaruddin.

Bupati jelaskan, kesehatan gigi dan mulut tidak hanya berpengaruh terhadap rongga mulut serta fungsi pengunyahan. Namun bisa mempengaruhi kualitas hidup secara langsung, baik itu terhadap organ tubuh yang lain.

“Dalam rangka semangat pengabdian yang tinggi, PDGI cabang Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota mengadakan Kick Off gerakan sikat gigi bersama dan membiasakan sikat gigi yang baik dan benar yang dimulai dari kecil. Dengan harapan kebiasaan ini akan menjadi karakter yang baik dan kuat bagi anak-anak kita dimasa akan datang,”ungkap Safaruddin.

Bupati sampaikan, dengan rajin menggosok gigi Insyaalloh senyum akan cemerlang sesuai dengan tema HKGN tahun ini yakni “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia”. Melalui peringatan HKGN tahun 2022 ini Bupati mengajak agar seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan gerakan sikat gigi bersama.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *