AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hadiri Kegiatan Sosial Alumni SMP 1 Angkatan 77, Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, Mari Kita Berlomba Untuk Kebaikan

1 Mins read
Wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal menyerahkan bantuan dari alumni SMP 1 angkatan 77 untuk siswa SMP

Wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal hadiri kegiatan sosial alumni SMPN 1 Payakumbuh angkatan 77. Kegiatan berlangsung disalah satu kafe sekitar Ngalau Indah, Minggu 11 Juli 2021.

Acara kegiatan dihadiri Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwiin Yunaz serta pengurus dan alumni SMP 1 ankatan 1977.

Mewakili ketua alumni, Rahmawati alumni SMP 1 dalam sambutannya dihadapan Wakil Walikota dan Pimpinan DPRD Payakumbuh sampaikan, dimana kegiatan sosial ini sudah merupakan kegiatan dan agenda setiap tahunnya. Kegiatan sosial yang kita lakukan diantaranya, mengunjungi dan membantu panti jompo, membantu panti asuhan, mesjid dan anak yang kurang mampu seperti yang dilakukan saat ini.

Rahmawati katakan, pada kegiatan saat ini kita membantu ada sebanyak kurang lebih 17 siswa, mulai dari SD,SMP dan SMA. Dana yang kita berikan Rahmawati jelaskan, adalah sumbangan dari alumni SMP 1 angkatan 77 baik yang dirumah dan dirantau serta dari donatur lainnya. Untuk siswa SD 6 orang masing-masing Rp 300.000. Untuk siswa SMP 5 orang masing-masing Rp 400.000, dan 6 orang untuk siswa SMA masing-masing menerima Rp. 500.000.

Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal dalam sambutan menyampaikan, dirinya apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh alumni SMP 1 angkatan 77 yang peduli pendidikan. Armen katakan pendidikan ini sangat penting, maka dari itu kewajiban kita semua untuk bisa membantu jika ada siswa bersekolah, mereka mengalami dan kendala untu biaya sekolahnya.

Armen katakan, pendidikan sangat penting bagi generasi penerus kita. Kita lihat negara Jepang yang terpuruk akibat ledakan bom Atom serangan tentara Amerika pada perang dinia kedua. Saat itu Kaisar Hirohito mengumpulkan semua jendralnya yang masih hidup, menanyakan kepada mereka berapa jumlah guru yang tersisa. Armen jelaskan, ini mengatakan begintu pentingnya pendidikan.

Terkait angkatan 77 Armen jelaskan, dirinya juga merupakan alumni tahun 77, tapi disekolah SMEA , setidaknya kita sama-sama alumni 77, dan kita berharap alumni yang sukses dan ada di mana-mana ini bisa ikut berbagi kepedulian terhadap pendidikan, ini suatu hal yang patut dipuji, dicontoh, dan ditiru oleh yang lainnya.

Armen sampaikan, alumni yang lain juga mungkin telah melakukan, kendati demikian marilah kita sama-sama berlomba untuk kebaikan. Apa yang telah dilakukan oleh alumni SMP 1 angkatan 77 ini, Armen katakan kegiatan ini telah membantu pemerintah dalam dunia pendidikan. Selaku wakil rakyat, Armen ucapkan terimakasih kepada alumni SMP 1 angkatan 77, semoga kedepannya pendidikan di Kota Payakumbuh ini semaki maju.

Berikut komentra Armen Faindel

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

DPRD dan Walikota Tandatangani KUPA-PPAS-P APBD-P Kota Payakumbuh

1 Mins read
Wali Kota Payakumbuh diwakili Sekretairs Daerah Rida Ananda bersama DPRD menandatangani kesepakatan KUPA-PPAS-P APBD-P Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021, dalam Rapat Sidang…
Kota PayakumbuhSafasindo News

DPRD Kota Payakumbuh Dengar Nota Penjelasan Wali Kota Terhadap KUPA-PPAS-P 2021

1 Mins read
DPRD Kota Payakumbuh adakan Rapat Paripurna terkait Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh terhadap Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas dan…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Anggota DPRD Fahlevi Mazni Apresiasi Gerakan Bhakti Sosial Karang Taruna Sopan Santun Baja

1 Mins read
Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Demokrat Fahlevi Mazni Dt. Bandaro Nan Balidah, apresiasi dan mendukung penuh kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *