AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hadiri Khatam Alqur’an Di Mesjid Darul Wustha, YB Dt Parmato Alam, Penguatan Lembaga MDTA Harus Ditingkatkan

1 Mins read

Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Mesjid Darul Wustha Kelurahan Padang Tiaka yang berada di Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan kegiatan Khatam Alqur’an,Minggu 28 Februari 2021.

Kegiatan acara dihadiri anggota DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam,Ketua LPM kelurahan Padang Tiaka Khairul Kayo, Ketua RT,pengurus mesjid, tokoh masyarakat dan wali murid peserta khatam.

Ketua panitia acara Afridas dalam sambutannya menyampaikan, adapun pelaksanaan khatam Alqur’an yang diadakan saat ini merupakan sudah yang ke 13. Sedangkan untuk pesertanya ada sebanyak 38 orang,17 laki-laki dan 21 perempuan. Untuk sumber dana acara, disamping iuran peserta, juga ada sumbangan dari donatur, baik berupa uang dan hadiah,acara berlangsung satu hari.

Dibanding dari tahun sebelumnya, acara sedikit berbeda dari biasanya. Afridas jelaskan saat ini kita tidak melakukan pawai keliling dan hiburan gambus, karna saat ini kita dilanda wabah virus covid-19. Sebaliknya acara kita cukup istimewa, karna kita bisa melakukan lomba tahfiz juz 30, dan ini perdana kita adakan. Kedepan dengan adanya lomba tahfiz, ini bisa memicu semangat anak didik kita untuk terus meningkatkan hafalannya.

YB Dt.Parmato Alam dalam sambutannya mengatakan, terkait kegiatan keagamaan , pemerintah kota dan DPRD punya komitmen untuk mengembangkan siar agama kita ini. Alhamdulillah DPRD telah melahirkan perda pendidikan berkarakter. Dengan demikian sekolah negripun kedepan ada 3 elemen yang akan kita programkan dimasa akan datang. Pertama pendidikan agama,kedua budaya dan ketiga ilmu pengetahuan.

Agar program-program ini bisa terwujud dan terlaksana Yendri Bodra jelaskan, ini adalah tugas kita bersama untuk mewujudkannya. Selain itu penguatan kelembagaan MDTA baik di Musholla dan Mesjid, ini harus kita dorong untuk penguatannya, hal itu untuk siarnya agama kita dan pedoman hidup dimasa akan datang. Kepada semua peserta khatam Yendri Bodra ucapkan selamat kepada yang telah bisa khatam, dan sukses untuk panitia yang telah bisa melangsungkan acara ini.

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Ketua BK DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam : Sejauh Ini Belum Ada Dewan Melanggar Kode Etik

1 Mins read
Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh YB.DT. Parmato Alam dari Fraksi Golkar sampaikan, selama tahun 2020, Badan Kehormatan belum ada menerima laporan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *