AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hadiri Lokakarya K3S di Kecamatan Bukik Barisan, Ini Pesan Kadisdikbud Indrawati Kepada Kepala Sekolah

1 Mins read

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrwarti hadiri kegiatan acara Lokakarya yang diadakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S)Kecamatan Bukik Barisan, Selasa 28 Juni 2022.

Kegiatan Lokakarya ini merupakan agenda setiap tahunnya diadakan oleh masing-masing K3S disetiap kecamatan yang diadakan jelang ajaran baru, untuk mempersiapkan tahun ajaran baru.

Kadisdikbud Indrawati saat dihubungi mengatakan, terkait kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Kemendikbud saat ini setiap sekolah harus menggunakan dan menerapkan program Merdeka Belajar dimasing-masing sekolah. Berhubungan hal tersebut maka kita sekaligus menyampaikan dan mengarahkan sekaligus mempersiapkan sekolah untuk melaksanakan program merdeka balajar tersebut.

Indrawarti jelaskan dari 13 kecamatan yang ada , sudah ada lebih 6 kecamatan yang telah melaksanakan kegiatan lokakarya ini. Adapun tujuannya adalah untuk menyusun program terutama terkait dengan kurikulum untuk memasuki tahun ajaran baru.

“Menjelang memasuki ajaran baru pada 11 Juli mendatang, kita berharap sekolah telah memiliki program, terutama kurikulum yang akan mereka laksanakan disekolah. Selanjutnya sekolah juga akan mempersiapkan PPDB,”kata Indrawati.

Dari pantauan persiapan masing-masing sekolah untuk program merdeka belajar, Indrwati terangkan kawan-kawan guru SD dan SMP yang ada itu sudah banyak yang lakukan. Sebelumnya sekolah kita sudah banyak yang jadi sekolah penggerak, sekolah penggerak ini mereka secara tidak langsung mereka telah melaksanakan kurikulum merdeka.

“Selain mempersiapkan gurunya kita juga mempersiapkan siswanya, karna ujung muara dari kurikulum merdeka ini adalah Profil Pelajar Pancasila, dan ini juga sesuai dengan visi kepala daerah kita yaitu mewujudkan masyarakat madani dan berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syarak , Syarak Basandi Kitabullah,” ungkap Indrwati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *