AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hadiri Penyerahan Remisi di LPKA kelas II Tanjung Pati, Ini Peran DP2KBP3A Limapuluh Kota Bagi Warga Binaan

1 Mins read

Plh Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Yulia Masna hadiri penyerahan remisi umum bagi 50 warga binaan yang dapat remisi pada perayaan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia yang ke 77, Rabu 17 Agustus 2022.

Remisi yang diberikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tersebut diserahkan oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddina Dt.Bandaro Rajo ke 2 orang perwakilan warga binaan yang dapat remisi. Penyerahan remisi tersebut disaksikan Ketua DPRD, unsur Fokopimda, Kepala LPKA kelas II Tanjung Pati dan OPD terkait.

Usai acara penyerahan remisi oleh Bupati dan juga penampilan kesenian oleh anak warga binaan, Kadis P2KBP3A Yulia Masna kepada media mengatakan, dari semua total jumlah warga binaan LPKA sebanyak 69 orang , 3 orang yang berasal dari Limapuluh Kota. Sementara sisanya berasal dari daerah lain.

“Selaku dinas bagian perlindungan anak, peran kita di LPKA ini setiap minggu pisikolog kita selalu berkunjung dan memberikan konseling dan terapi kepada anak warga binaan,”kata Yulia Masna.

Selain dari DP2KBP3A, Yulia Masna sampaikan dari dinas yang lain juga memberikan pelayanan kepada warga binaan. Dinas kesehatan memberikan pengetahun terkait kesehatan, Dinas Pendidikan memberikan ilmu pendidikan sesuai tingkatannya dan dari Kantor Kementrian Agama Limapuluh Kota memberikan ilmu kerohanina kepada anak warga binaan.

“Dari pantaun selama ini yang kita lakukan kepada mereka, Alhamdulillah secara beransur dan bertahap mereka ada perkembangan dan kemajuaanya. Karna semuanya disini punya kesempatan yang sama untuk mengasah keahlian dan kemampuannya,”ungkap Yulia Masna.

Kepada orang tua mari sama-sama berikan edukasi kepada anak kita, berikan perhatain kepada mereka, penuhi hak pendidikannya, kesehatan, perlindungan dan mari ayomi anak ini untuk berdiskusi dan konsultasi dengan orang tua dengan harapan mereka ini tidak mudah terpengaruh oleh pengaruh luar yang bisa melalaikan dan merusaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *