AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hari Ketiga, 10 Sekolah SD di Payakumbuh Lakukan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

1 Mins read

Kegiatan vaksinasi untuk usia 6 hingga 11 tahun di Payakumbuh terus bergerak. Kegiatan yang diawali pada Jumat yang lalu, pada hari ketiga kegiatan vaksinasi hari ini di Kota Payakumbuh ada sebanyak 10 sekolah tingkat Sekolah Dasar yang menjalaninya.

Fiki Kepala Bidang TK dan Paud Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh saat dihubungi, Senin sore 24 Januari 2022 mengatakan, hari ini ada sebanyak 10 sekolah SD yang menjalani vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Adapun sekolah tersebut diantaranya, satu SD swasta dan 9 SD Negri yakni, SDN 02, 05, 10, 19, 23, 41, 44 ,54 dan SDN 63. Dari semua sekolah tersebut jumlah yang jalani vaksinasi, untuk SD IPHI ada kurang lebih 200 orang, SDN 02 157 dan sementara sekolah yang lain itu berkisar dari 50 hingga 100 orang, dengan jumlah semuanya kurang lebih ada 600 orang anak usia 6 hingga 11 tahun yang jalani vaksin dosis pertama,” kata Fiki.

Fiki sampaikan terkait ada keluhan yang menonjol setelah vaksinasi sejauh ini belum ada laporan, sama dengan hari sebelumnya, semua berjalan dengan baik dan aman.

“Alhamdulilla memasuki hari ketiga kegiatan vaksinasi untu sekolah SD dibawah bimbingan Dinas Pendidika Kota Payakumbuh semua yang menjalani vaksinasi sejauh ini belum ada laporan dari orang tua siswa dan jua gurunya terjadi gejala yang tidak baik,” ungkap Fiki.

Kepada semua walimurid Fiki menghimbau dan mengajak, agar para orang tua siswa bisa mengizinkan anaknya untuk jalanai vaksinasi. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan virus yang berbahaya kedalam tubuh anak kita. “Alhamdulillah hingga hari ini semua yang jalani vaksinasi tidak ada kendala dan tidak ada keluhan dari mereka yang jalani vaksinasi,” sambung Fiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *