AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Hazel Balita Penderita Tumor di Limapuluh Kota Butuh Bantuan Para Dermawan

2 Mins read
Hazel, kondisinya saat ini dan kondisi gadis kecil itu sebelum Tumor matanya mengganas

Hazel balita penderita tumor dimata saat ini keluarganya butuh uluran tangan para dermawan untuk biaya pengobatan matanya. Hazel adalah anak dari pasangan Agus dan Rima warga Talang, Jorong Sikabu-kabu, Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Agus orang tua Hazel saat dihubungi, Rabu malam 29 September 2021 mengatakan, awalnya saat Hazel berusia 2 tahun ada kelihatan bintik kecil dibola matanya, kondisi tersebutd tidak terlalu menjadi perhatian , seiring waktu berjalan bintik tersebut makin membesar, karna keterlambatan dalam pengobatan akhirnya ketika saat diobati, ternyata bintik tersebut adalah tumor, saat ini umur Hazel 4 tahun 5 bulan. Tumor tersebut disebut Retinoblastoma dan sudah menyebar dan butuh waktu panjang untuk pengobatan.

Agus jelaskan, sebelumnya Hazel sudah dirujuk ke RSUD M Djamil Padang oleh RSUD Achmad Darwis Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota. Saat proses pengobatan Satu Bulan yang lalu. Bahkan saat hendak dioperasi, Hazel juga dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sehingga lengkap sudah penderitaan kami. Uang tidak ada, musibah datang bertimpa.

Agus katakan dirinya Bekerja serabutan sebagai buruh tani dan buruh bangunan, Agus sangat tidak sanggup membiayai pengobatan sang anak. Meski sebelumnya ada bantuan dari pemerintah nagari dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota yang diserahkan langsung Walinagari, Nofrizal serta Ketua Baznas, Desembri, namun tidak mencukupi untuk biaya selama pengobatan.

Tersandung masalah biaya, Hazel dibawa pulang dan diobati seadanya dengan pengobatan alternatif sesuai kesanggupan keluarga. Tentunya hanya pengobatan seadanya, hingga akhirnya kondisi Hazel kian parah dan memprihatinkan. Melihat kondisi Hazel semakin parah hingga salah satu keluarga dekat berupaya memposting kondisi Hazel via media sosial.

Kontan saja informasi tersebut beredar luas dan memicu keprihatinan netizen. Bahkan informasi itupun sampai kepada Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan langsung meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten mengambil tindakan. Sehingga, Minggu 26 September malam, Hazel langsung dijemput dan dibawa ke RSUD Achmad Darwis Suliki.

Dari informasi pihak rumah sakit, saat ini kondisi Hazel sudah lebih baik, makannya sudah berselera dan kondisi tubuhnya sudah mulai kuat. Selanjutnya akan dirujuk sebagai pasien Poliklinik. dr Yulva Roza Kepala Bidang Pelayanan RSUD Achmad Darwis Suliki katakan, Hazel tidak memungkinkan untuk di operasi, karena Tumor Retinoblastoma yang diderita Hazel sudah pada menyebar pada organ lainnya. Untuk pengobatannya nanti akan dilakukan prosedurnya di RSUP M Djamil Padang.

Pada pembicaran melalui telpon keorang tua Hazel, Agus katakan dimana Kamis pagi 30 September Hazel akan dibawa kembali ke Rumah Sakit Padang untuk lakukan pengobatan.

Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan kesulitan Hazel bisa langsung menghubungi, Agus ayah Hazel di nomor ponsel 081365966155 atau langsung transfer ke rekening orang tua Hazel, Bank BRI a/n Gustiawarman nomor Rekening: 550601007126535.

Komentar Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *