“HIMATIKA Go To School XIV ” Unand Padang Hadir di SMAN 3 Payakumbuh

Payakumbuh-Kepala-Dinas Pendidikan Sumatra Barat diwakili oleh Kadis Pendidikan Wilayah IV Sumbar buka secara resmi lomba Matematika tingkat SMA yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Unand Padang pada Sabtu 16/11 bertempat di aula SMAN 3 Payakumbuh. Lomba yang bertemakan ” HIMATIKA GO TO SCHOOL XIV ”

HIMATIKA Unand sebagai penyelenggaraan seperti yang disampaikan Rizky Prabowo ketua panitia serta didamping Fakhri dan Icha ” Adalah bagian dari program Mahasiswa Unand khususnya mahasiswa jurusan matematika.”

“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja Jurusan Matematika Universitas Andalas,” dalam bidang pengabdian masyarakat sebagai representative dari jurusan matematika UNAND maka menyelenggarakan kegiatan rutin ini setiap tahun nya dengan lokasi yang berbeda, dan tahun ini SMAN 3 Payakumbuh sebagai tuan rumah.

Ada 3 bidang Program :
1.Pendidikan
2.Penelitian
3.Pengabdian masyarakat.

“Jadi salah satunya program tersebut pendidikan,” maka kita adakan lah lomba dengan tema :
” HIMATIKA GO TO SCHOOL XIV ” Untuk tahun ini diadakan di SMAN 3 dan di ikuti pelajar SMA se kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota ” kata Rizky.
Selain lomba Matematika, masih ada lagi kegiatan lain seperti, photo contes dan seminar. Hadir diacara ini, Walikota Payakumbuh Riza Falepi di wakili tim ahli walikota Syahril, Kepala SMAN 3 Dra, Nurhayati Kadis Pendidikan kota Payakumbuh AH Agustion.
Dalam sambutannya wako yang diwakili tim ahli walikota Syahril mengatakan ” Sangat mengapresiasi kegiatan lomba Matematika ini, ” yang mana para mahasiswa Unand jurusan matematika sangat peduli dengan adik-adiknya dibangku SMA”
“Semoga dengan lomba ini bisa memotivasi untuk mata pelajaran matematika ini.”
“Sebab berhitung itu dibutuhkan disegala pekerjaan ” kata Syahril dan sarannya kedepan lomba ini diadakan per wilayah, karena wilayah Sumbar IV itu Payakumbuh, Lima Puluh Kota dan Tanah Datar.

Sementara itu Asli Jun M, Pd Kadis Pendidikan Wilayah IV Sumbar mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Sumatra Barat dalam sambutannya menyampaikan ” Ajang lomba matematika ini jangan hanya sebatas lomba ”
” Yang terpenting esensi dari angka-angka tersebut ” dan pelajar jangan punya pandangan, kalau mata pelajaran matematika tersebut menakutkan ” katanya. Senada dengan Wako Riza Falepi, “Jun Asli sangat mengapresiasi ” kegiatan yang digagas mahasiwa HIMATIKA Unand Padang ini.
Berikut komentar Kadis Pendidikan Sumbar Wilayah IV Jun Asli M, Pd….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *