AudioKota PayakumbuhSafasindo News

HPSN 2020 Kota Payakumbuh Dipusatkan di WBS5 Batang Agam

1 Mins read

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam memeriahkan dan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020 ini, DLH adakan dan pusatkan acaranya di WBS5 Batang Agam, tepatnya dikelurah Tanjuang Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat ,Jumat 6 Maret 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Erwin Yunaz, Sekdako Rida Ananda, Pejabat eselon II,III dan IV Pemerintah Kota Payakumbuh,TNI serta pegiat dan pelajar peduli sampah Kota Payakumbuh.

Kepala DLH Kota Payakumbuh Dafrusl Fasi mengatakan dalam peringatan HPSN tersebut acara diawali dengan apel hari sampah, selanjutnya adakan senam bersama, pungut sampah dilokasi Batang Agam serta berikan piagam pengharaggaan kepada sejumlah petugas yang peduli sampah, juga kepada sekolah adiwiyata yang menang ditingkat propinsi mulai tingkat SD, SMP dan SMA serta yang lainnya.

Dafrul Fasi jelaskan pada kegiatan aksi pungut sampah yang dilaksanakan pada kegiatan acara, dirinya sampaikan kegiatan tersebut dihargai oleh DLH dengan memberikan bingkisan kepada yang bersangkutan, sesuai dengan jumlah sampah yang dikumpulkannya. Dafrul Fasi terangkan acara ini semacam aksi atau gerakan dalam peringatan HPSN yang jatuhnya pada tanggal 20 Februari, dan kita rayakan secara serentak sesuai edaran mentri pada 6 Maret 2020.

Wakil Walikota Erwin Yunaz saat dikonfirmasi dari peringatan HPSN sampaikan, giat bersih-bersih ini kita mulai dari tempat yang bersih dulu. Tempat yang bersih ini kita jaga dan rawat, selanjutnya prilaku hidup bersih ini Wakil Walikota berharap itu bisa menjadi kebiasaan kita sehari-hari.

Berikut komentar Wakil Walikota Erwin Yunaz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *