AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Hujan Disertai Angin, 2 Buah Mobil Ditimpa Kayu Besar

1 Mins read
Camat Kecamatan Payakumbuh Selatan Junadi serta tim BPBD membersihkan dan memotong kayu yang tumbang melintasi jalan

Dua buah mobil yang berada dalam bengkel rusak berat akibat ditimpa kayu besar saat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Payakumbuh pada Rabu sore 12 Agustus 2020.

Pohon tumbang tersebut mengakibatkan tertutupnya jalan menuju Balai Panjang dari arah Limbukan, kejadian tersebut juga mengakibatkan terputusnya jaringan listrik di kawasan tersebut.

Camat Kecamatan Payakumbuh Selatan Junadi saat dihubungi mengatakan, peristiwa ini terjadi dipenurunan kelurahan Balai Panjang dari arah limbukan. Hujan deras dan disertai angin mengakibatkan kayu yang berada diatas tebing jalan, tumbang melintasi jalan hingga sebrang jalan. Akibat dari kayu tumbang ini, satu buah bengkel yang berada diseberang jalan tertimpa oleh kayu tersebut.

Camat jelaskan selain bengkel yang ditimpanya, 2 buah mobil yang berada didalam bengkel juga kena oleh kayu tersebut, akibatnya kaca depan mobil pecah dan gabinnya juga rusak. Camat katakan kayu yang tumbang tersebut sudah terbilang cukup tua.

Setelah dilakukan pemotongan dan pembersihan oleh tim dari BPBD, pihak kepolisian dan TNI serta masyarakaat, saat ini jalan tersebut telah bisa dilalui kembali. Melihat diatas tebing masih ada kayu besar dan dikwatirkan berbahaya, setelah dilakukan pembicaran dengan masyarakat setempat dan disetujui oleh pemilik lahan , Camat katakan, pohon tersebut besok direncanakan akan ditebang.

Dari peristiwa ini Camat jelaskan tidak ada korban jiwa, sementara kerugian dari musibah ini ditaksir ada sekitar 15 juta rupiah.

Berikut komentar Junaidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *