AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

HUT Ke-22, Baznas Payakumbuh Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

1 Mins read

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Baznas yang ke-22 yang jatuh pada setiap tanggal 17 Januari, Baznas Kota Payakumbuh akan salurkan bantuan untuk anak yatim dan dhuafa di Kota Payakumbuh.

Ketua Baznas Kota Payakumbuh Hamdi Sofyan saat dihubungi Selasa 17 Januari 2023 mengatakan, Insyaalloh diulang tahun Baznas yang ke 22 ini kita akan salurkan bantuan untuk anak yatim dan dhuafa sebanyak kurang lebih ada 5 orang.

Hamdi jelaskan saat ini kita sedang menyusun kegiatan, jika memungkinkan hari ini akan disalurkan namun jika waktunya tak memungkinkan esok harinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Melalui momen HUT Baznas yang ke-22 ini, Kita akan terus lakukan sosialisasi kepada seluruh lapisana masyarakat, terkait fungsi dan kinerja Baznas Payakumbuh. Selain itu, Kita juga mengajak tidak hanya ASN namun bagi masyarakat umum dan juga pengusaha untuk menyalurkan zakatnya ke Badan Amil Zakat Nasinonal Kota Payakumbuh,” kata Hamdi.

Hamdi sampaikan ditahun 2022 penerima mamfaat dari zakat yang dihimpun oleh Baznas, itu ada sebanyak kurang lebih 4000 penerima mamfaat. Ditahun 2023 ini Kita akan berupayan untuk bisa meningkatkan jumlah penerima mamfaat.

Dibanding tahun sebelumnya, Hamdi jelaskan kemajuan dan perkembangan pengumpulan zakat sudah cukup baik. Pada tahun 2023 ini target kita, Baznas Payakumbuh bisa hendaknya mengumpulkan dana zakat kurang lebih 4,6 Milyar,” ungkap Hamdi.

Kepada masyarakat umum dan pengusaha serta ASN Payakumbuh, Hamdi berharap agar saudara kita yang memiliki kelebihan harta untuk bisa menyalurkan dana zakatnya ke Baznas Payakumbuh. “Dengan banyaknya dana zakat yang kita himpun tentu semakin banyak pula penerima mamfaat yang bisa kita bantu,” sambung Hamdi.

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Program Payakumbuh Sejahtera, Baznas Payakumbuh Serahkan Bantuan Biaya Hidup Kepada Mustahiq

1 Mins read
Badan Amil Zakat Nasioanl Kota Payakumbuh sesuai Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) Baznas Payakumbuh telah menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat yang patut…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Payakumbuh Cerdas, 106 Siswa SD dan SMP Terima Bantuan Beasiswa Dari Baznas

1 Mins read
Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh kerjasama dengan Baznas kota Payakumbuh salurkan bantuan beasiswa kepada 106 siswa SD dan SMP sederajat yang berasal dari…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Sebanyak 700 Siswa SD dan SMP Terima Bantuan Beasiswa Dari BAZNAS Payakumbuh

1 Mins read
Sebanyak kurang lebih 700 siswa SD dan SMP se Kota Payakumbuh terima bantuan beasiswa dari BAZNAS Kota Payakumbuh. Penyerahan bantuan berlangsung di…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *