AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

HUT RI ke 77, Masyarakat Payakumbuh Tumpah Ruah Padati Jalan Saksikan Pawai

1 Mins read

Dalam merayakan HUT RI ke 77 Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan langsungkan pawai yang diikuti oleh seluruh sekolah baik swasta dan negri yang ada di Kota Payakumbuh,Kamis 18 Agustus 2022.

Pelaksanaan pawai ini dimulai dan dilepas oleh Asisten I Dafrul Pasi di Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang dan berakhir dipodium utama dekat Kantor POS dipusat Kota.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril saat dihubungi mengatakan, dimana pelaksanaan pawai tahun ini setelah pandemi antusias peserta cukup tinggi, hal tersebut terlihat dengan begitu banyaknya jumlah barisan yang memadati Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang saat pelepasan.

“Dibanding pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya jumlah barisan cukup banyak tahun ini mencapai sebanyak 150 barisan. Disamping dari semua tingkatan sekolah yang ada di Payakumbuh baik itu dibawah naungan Kementrian Agama, Kacapdin Propinsi , Perguruan Tinggi dan juga ada dari organisasi masyarakat, seperti PKDP, grup lansia dan persatuan Grab Payakumbuh,”kata Dasril.

Selain itu barisan pawai ini juga diikuti oleh barisan dari Kecamatan dan juga drumband dari TNI. “Animo peserta pawai ini juga disambut hangat oleh masyarak. Hal tersebut dapat dilihat mulai dari pelepasan hingga simpang Labuah Silang dan berakhir dipusat kota masyarakat tumpah ruah memadati ruas jalan sepanjang rute pawai,”ungkap Dasril.

Dasril sampaikan semangat dan kreatifitas warga masyarakat Payakumbuh dalam merayakan HUT RI sangat luar biasa. Walaupun 2 tahun belakangan ini tidak bisa melakukannya. Namun pada HUT RI ke 77 ini kreaitifitas itu semuanya bangkit.

“Disisi ekonominya, kreatifitas itu juga muncul. Banyak pedagang kita yang menjual berbagai macam dagangan, mulai dari minuman, makanan dan mainan untuk anak-anak. Secara tidak langsung melalui moment pawai perayaan HUT RI ini, perekonomian masyarakat baik kembali atau pulih,”sambung Dasril.

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Unik , Kostum Daun Pisang Meriahkan HUT RI ke 77 Pawai Alegoris Nagari Gurun

2 Mins read
Dalam memeriahkan HUT RI yang ke 77 masyarakat Nagari Gurun seperti daerah lainnya yang mengadakan pawai keliling kampung, hal serupa juga dilakukan…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Semarakkan HUT RI ke 77, Walikota Riza Falepi Bagikan 2.500 Bendera Merah Puitih Kemasyarakat

2 Mins read
Dalam memeriahkan HUT RI yang ke 77 dan sekaligus bagian dari pencanagan pembagian 1 juta bendera oleh pemerintah untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *