InternationalKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

ICBS Payakumbuh Kembali Mengirim Alumninya Kuliah ke Al Azhar Mesir

1 Mins read

Sebanyak 12 orang alumni SMA IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh, dilepas menuju Kairo Mesir untuk melanjutkan pendidikan mereka. Pelepasan berlangsung di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang oleh Pimpinan ICBS Ust Roni Patihan, Kamis 13 Januari 2022.

Hadir dalam pelepasan tersebut Ust Okta Veldi Andika, Ust Ihsan Ahmad, Kepala Sekolah SMA IT ICBS, Ust Zulherman Syafril, serta Kabag Humas ICBS Payakumbuh Ust Soni Sandra dan beberapa guru yang lain.

Pimpinan ICBS Ustad Roni Patihan megatakan, Alhamdulillah tahun ini kita mengirim alumni kita ke Mesir sebanyak 12 orang. Ini membuktikan ICBS suatu lembaga pendidikan yang melahirkan calon-calon ulama nantiknya.

“Kita tentunya bangga dan menaruh harapan besar dengan keberangkatan ananda kita pada tahun ini. Ini tidak terlepas dari kesungguhan mereka dalam menyiapkan diri. Juga atas bimbingan para ustadz/ah dalam mendidik mereka. Juga atas do’a dan pengorbanan orang tua untuk pendidikan anak-anaknya,” kata Ust Roni.

Sementara Ust Okta Veldi Andika sebagai wakil pimpinan bidang Pembinaan Timteng menyampaikan apresiasinya. Ini adalah awal dari kesuksesan ananda. Yakinlah, InsyaAllah nanti akan berbuah manis pada waktunya.

“Bersungguh-sungguhlah ananda menuntut ilmu di negeri para Nabi itu. Karena ananda kelak akan menjadi ulama pewaris Nabi, untuk memberikan pencerahan di tengah-tengah umat, di tanah air kita ini, InsyaAllah,” sambungnya.

Ustad Veldi jelaskan, keberangkatan 12 santri dan santriwati ini akan menambah deretan alumni ICBS sebagai calon ulama yang melanjutkan pendidikan di negeri Kinanah itu, salah satu pusat Pendidikan Islam tertua di dunia yakni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Berikut komentar Roni Patihan

Related posts
AudioKota PayakumbuhNasionalPendidikanSafasindo News

Jembatani Siswa Sekolah Keluar Negri, Ponpes ICBS Ajak Santrinya Mengkuti Internatioanl Education Expo di Pekan Baru

2 Mins read
Sebanyak kurang lebih 215 santri dan santriwati yang sekolah di Pondok Pesantren Insan Cendekia Boarding School baik yang berada di Kota Payakumbuh…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kerjasama Dengan ICBS Payakumbuh, Dandim Limapuluh Kota Adakan Lomba Tahfidz Tingkat SD dan SMP Kota dan Kabupaten

1 Mins read
Dandim Limapuluh Kota kerjasama dengan sekolah ICBS Payakumbuh adakan lomba Tahfidz 1 juz tingkat SD sederajat, lomba Da’i cilik tingkat SD, lomba…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan dan Polres, Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Adakan Vaksinasi Perdana

1 Mins read
Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh adakan program Vaksinasi pertama untuk santri-santrinya. Kegiatan ini kerjasama dengan Polres Payakumbuh serta Puskesmas Tarok. Kegiatan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *