AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Irsyad Safar Buka Lomba Tahfidz Alqur’an SMAN 1 Payakumbuh

2 Mins read

Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatra Barat H.Irsyad Safar buka secara resmi kegiatan lomba Tahfidz Alqur’an disekolah SMAN 1 Payakumbuh. Kegiatan berlangsung di Aula Sekolah SMAN 1 Payakumbuh, Selasa 31 Agustus 2021.

Kegiatan acara dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili Evi Jaya selaku staf ahli bidang SDM ,Kabag Kesra, Kakankemenag diwakili Kasi Pais ,Kacapdin Dinas Pripinsi Wilayah IV diwakil bidang pengawas, majlis guru dan alumni SMAN 1 Payakumbuh.

Ketua panitia acara Zulkifli sampaikan kepada semua tamu undangan yang hadir, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dimasa pandemi ini. Sudah ada sekitar 2 tahun belakangan ini kegiatan serupa tidak diadakan, Alhamdulillah tahun ini kegiatan lomba tahfidz bisa kita langsungkan.

Adapun tema yang diangkat pada lomba tahun ini yakni Implementasi Pendidikan Karakter, melalui lomba ini kita ciptakan generasi muda yang berkarakter Alqur’an. Untuk peserta, semuanya berjumlah sebanyak 127 siswa, kegiatan acara akan berlangsung selama 3 hari, 31 Agustus hingga 2 September 2021. Untuk pemenang disamping mendapat bingkisan juga mendapat tabanas. Acara berlangsung dengan melakukan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah kegiatan lomba tahfidz tahun ini bisa kita laksanakan setelah tahun sebelumnya kegiatan ini tidak bisa dilakukan, karna situasi pandemi, daerah kita berada dizona yang tidak boleh melakukan kegiatan.

Kepada anak didik dan semua yang hadir, Erwin jelaskan, lomba ini merupakan salah satu wadah ananda untuk melaju keyang lebih tinggi lagi, selain itu bagi yang hafal Alqur’an, itu bisa mengantarkan mereka ketempat yang sulit bagi teman yang lainnya, apakah itu perguruan tinggi dan yang lainnya. Terselenggaranya agenda ini, Kepala Sekolah katakan ini didukung dengan Pokok Pikiran (Pokir) dari Ustad Irsyad Safar Anggota DPRD Propinsi. Selain itu kegiatan ini juga didukung oleh alumni sekolah, yang menyediakan hadiah. Istimewanya kegiatan tahun ini semua peserta, semuanya dapat hadiah atau bingkisan dari panitia pelaksana.

Wakil Ketua DPRD Propinsi H. Irsyad Syafar dalam sambutannya jelang acara diresmikan, Irsyad Safar jelaskan Alhamdulillan saat ini kita sudah bisa melakukan belajar tatap muka, kendati mungkin belum semuanya bisa melakukan. Namun ini juga merupakan rahmat bagi kita, sebaliknya karna kita belum sepenuhnya bebas dari pandemi ini, Irsyad Safar menghimbau dan mengajak, untuk selalu mematuhi dan melakukan protokol kesehatan.

Terkait dengan agenda kegiatan yang diadakan, Irsyad Safar katakan ini merupakan rancangan dan harapan kita semuanya, bagaimana anak didik disekolah mau umum dan agama mereka berlomba menjadi penghafal Alqur’an. Karna untuk menjaga Alqur’an ini tidak kewajiban mereka yang bersekolah diagama namun adalah kita semua. Dan itu dibuktikan sudah berapa banyak anak didik dari sekolah umum yang hafal Alqur’an, dan lulus atau jadi mahasiswa yang hebat diberbagai perguruan tinggi baik Nasional dan Internasional.

Usai pembukaan acara Irsyad Safar kepada reporter Radioa Safasindo sampaikan, dimana anggaran kegiatan ini kita uslukan tahun 2019, untuk dilaksanakan di 4 skolah di Payakumbuh yang memiliki program hafal Alqur’an, karna pandemi maka semua kegiatan dihentikan dan tahun ini baru kita laksanakan.

Berikut komentar H. Irsyad Safar

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Irsyad Syafar Buka Pelatihan Menjahit DI Kota Payakumbuh

1 Mins read
Sebanyak 16 orang warga Payakumbuh akan mengikuti pelatihan jahit menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Payakumbuh selama kurang lebih 40 hari….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *