AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Irsyad Syafar Resmikan Penggunaan Gedung Praktek Siswa SMKN 1 Payakumbuh

1 Mins read

Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatra Barat H.Irsyad Syafar resmikan penggunaan gedung praktek Desain Komunikasi Visual SMKN 1 Payakumbuh. Peresmian dihadiri Kacapdin Dinas Pendidikan Propinsi Sumatra Barat Wilayah IV Asricun, Kepala Sekolah SMKN 1 Payakumbuh Yunita Rosanti serta Kepala Sekolah SMK dan SMA yang ada di Kota Payakumbuh, Rabu 26 Januari 2022.

H.Irsyad Syafar usai persemian kepada media mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita selesai meresmikan penggunaan gedung baru di Sekolah SMKN 1 Payakumbuh. Gedung ini difungsikan untuk mendukung prasarana proses belajar mengajar bagi siswa SMKN 1 Payakumbuh.

Dalam gedung ini disediakan untuk anak didik belajar berbagai kemajuan teknologi yang saat ini berkembang dan nantiknya bisa juga mereka mamfaatkan dan gunakan di dunia kerja. ” Adapun sarana yang disediakan diantaranya ruang Podcast, Studio Foto, Editing Video dan Desain Grafis ,” kata Irsyad Syafar.

Irsyad jelaskan, dimana pembangunan gedung tersebut merupakan dana DAK dari pusat, sementara untuk perbaikan ruangan aula itu merupakan dana dari APBD Propinsi Sumbar yang kita perjuangkan sebelumnya dengan total jumlahnya ada sekitar 300 jutaan, sementara dari DAK Pusat itu ada sebanyak kurang lebih 2,5 M.

“Dengan adanya gedung baru ini dan dilengkapi dengan srana dan prasarananya, kita berharap sekolah bisa meningkatkan kualitas dan mutu sekolah, dengan melahirkan hasil produksi yang bisa dijual kemasyarakat. Selain itu kita berharap gedung ini dijaga dan dimammfaatkan oleh siswa dengan sebaik mungkin,” ungkap Irsyad Syafar.

Berikut komentar Irsyad Syafar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *