Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Jadi Irup Upacara Bendera , Wawako Lantik Pengurus Osis SMPN 8 Periode 2021-2022

1 Mins read

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz pimpin upacara bendera di sekolah SMPN 8 Kota Payakumbuh. Dalam amanatnya Wawako memberikan semangat dan motifasi kepada seluruh pelajar SMPN 8. Pada kesempatan tersebut Wawako sekaligus melantik kepengurusan OSIS periode 2021-2022, Senin 8 November 2021.

Pelaksanaan upacara dihadiri Kepala Sekolah Hendri S dan jajaran guru di SMPN 8 Payakumbuh. Wawako Erwin Yunaz mengapresiasi pelaksanaan upacara perdana memasuki sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini sekaligus mengingatkan akan pentingnya insan pendidikan divaksinasi. Jangan sampai kita yang membawa virus corona kemana-mana, nanti tertularkan ke keluarga di rumah.

Dalam menjalankan himbauan pemerintah dan mematuhinya ini perlu kesadaran dan kebersamaan kita semua. Bagi siswa sekolah mereka tentu memiliki keinginan buat belajar di sekolah bersama teman-temannya, tapi saat ini dituntut juga menjalankan aktifitas dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Selama 2 tahun, wabah ini telah mengubah apa yang telah dilakukan puluhan tahun sebelumnya. Kita tak bisa membayangkan, 2 tahun ini dengan Covid-19, telah mengubah perilaku kehidupan manusia. Dulu orang bangga lulus dari perguruan tinggi favorit. Dalam 2 tahun ini, mereka tidak diwisuda oleh rektor, tapi bapaknya sendiri atau kepala daerah.

Wawako katakan saat ini, dunia tidak melihat almamater, ada yang kuliah di UI, ITB, UGM, dan universitas lainnya yang bagus-bagus, apalah gunanya menjadi sarjana bila tidak mengerti dengan kebutuhan, kita berharap tidak ada lagi sarjana yang tak mengerti bidangnya, seperti sarjana pertanian yang tak paham bercocok tanam.

Metode pelajaran tahun kedepan dari SD hingga SMA siswa dituntut untuk merdeka belajar. Dalam hal ini sekolah punya kewenangan mengembangkan kompetensi anak didik. Walaupun sekarang masih di SMP, tapi pengembangan kompetensi diri adalah vital, outputnya siswa punya kehalian. Sekarang bila ada 1 lapagan pekerjaan dibuka, kemungkinan yang hadir melamar ada ratusan, tetapi yang akan ditanya adalah anda bisa apa, personal skill atau keahlian diri apa yang ada dimiliki.

Terkait motifasi dan arahan dari Wawako, Kepala SMPN 8 Payakumbuh Hendri S menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wawako Erwin Yunaz yang telah hadir, sekligus membakar semangat anak didiknya, kehadiran Wawako tentu menjadi panutan bagi mereka. Kepala Sekolah berharap, semoga apa yang disampaikan Wawako bisa melekat di hati dan fikiran guru dan anak-anak kita.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *