AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Jadi Sekolah Penggerak, SDN 06 Sarilamak Dikunjungi KKG Gugus II Kabupaten Solok Dalam Studi Tiru Kurikulum Merdeka

1 Mins read

Sekolah Dasar Negri 06 Sarilamak yang berada di Kecamatan Harau, dikunjungi oleh KKG Gugus II Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Kunjungan ini dalam rangka studi tiru Kurikulun Merdeka Belajar yang telah dilakukan oleh sekolah SD 06 Sarilamak, yang telah jadi sekolah penggerak.

Kedatangan rombongan tersebut disambut baik oleh pihak sekolah SDN 06 Sarilamak, dengan menampilkan seni tari yang ditampilkan oleh anak didik sekolah SDN 06 Sarilamak. Turut hadir diacara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota diwakili Sofyan Efendi selaku Korwil di Kecamatan Harau,Kepala Sekolah serta majlis guru SDN 06 Sarilamak,Kamis 16 Juni 2022.

Kepala Sekolah SDN 01 Sarilaweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok Ali Candra mengatakan, kedatangan dirinya beserta rombongan yang lain kesekolah SDN 06 Sarilamak ini adalah untuk belajar bagaimana penerapan yang dilakukan oleh sekolah SDN 06 ini terkait Kurikulum Merdeka.

“Seperti yang diketahui kurikulum ini harus berubah dan juga berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Pada tahun pelajaran 2022/2023 pemerintah mewajibkan sekolah sudah bisa melaksanakan Kurikulum Merdeka. Terkait hal tersebut maka kita datang kesini untuk belajar dan melihat seperti apa penerapan yang dilakukan oleh sekolah SDN 06 Sarilamak ini,”kata Ali.

Ali jelaskan, besar harapan kami dengan ada kunjungan ini, apa yang kami dapatkan disini bisa menjadi bahan acuan untuk diterapkan Kurikulum Merdeka di sekolah kami.



Menanggapi kedatangan rombongan dari KKG Gugus II Kabupaten Solok kesekolah SDN 06 Sarilamak, Sofyan Efendi selaku Korwil di Kecamatan Harau mengatakan dirinya sangat senang dan bangga atas kunjungan teman-teman dari Kabupaten Solok ini.

Sofyan jelaskan ini menandakan dimana sekolah kita ini telah berhasil melakukan dan menerapkan dari Kurikulm Merdeka ini, walaupun itu belum terlaksana secara keseluruhannya. “Karna banyak yang harus dilakukan perubahan dan inovasi terkait proses belajar dari Kurikulum Merdeka ini,”kata Sofyan.

Untuk Kecamatan Harau hingga saat ini, Sofyan sampaikan untuk sekolah penggerak kita sudah ada 7 sekolah yang jadi sekolah penggerak. Harapan kita, semoga kedepan sekolah penggerak ini mereka bisa melahirkan anak didik dan generasi penerus kita bisa menjadi yang berguna dan bermamfaat bagi daerahnya dan masyarakat banyak.

Berikut komentar Sofyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *