AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Jalani Protokol Kesehatan, Bansos Dampak Covid-19 di Kecamatan Payakumbuh Barat Diserahkan Kemasyarakat

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 800 orang yang tersebar dibeberapa kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat hari ini terima bantuan sosial dampak Covid-19.

Camat Kecamatan Payakumbuh Barat Kefrinasdi saat dihubungi Kamis pagi 18 Juni mengatakan Alhamdulillah hari ini bantuan sosial dampak Covid-19 di Kecamatan Payakumbuh Barat telah diserahkan kepada masyarakat penerima.

Untuk Payakumbuh Barat, Camat katakan jumlah masyarakat yang menerima ada sebanyak 2467 orang, yang tesebar di 17 kelurahan. Dari total itu semua penyerahan bantuan akan berlangsung selama 3 hari, hal ini Camat jelaskan karna jumlah penerima di Payakumbuh Barat cukup banyak dibanding Kecamatan lainnya.

Sesuai protokol kesehatan Camat sampaikan kita menyerahkan bantuan diatur jarak masyarakat penerima antara satu dengan yang lainnya. Disamping itu masyarakat juga diharuskan pakai masker, untuk disetiap tempat dan kelurahan yang melangsungkan penyerahan bansos ini, Camat katakan dilokasi juga telah disediakan tempat cuci tangan. Menjelang warga masuk, mereka diharuskan untuk cuci tangan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan, disamping mematuhi protokol kesehatan, juga mengantisipasi terjadinya penularan wabah virus yang saat ini melanda daerah kita.

Untuk tahap 1 ini Camat jelaskan masyarakat menerima untuk satu bulan dengan jumlah masing-masing 300 ribu rupiah. Insyaalloh hari ini sebanyak kurang lebih 800 orang tersebut akan menerimanya. Setelah selesai untuk yang pagi hari selanjutnya akan dilanjutkan setelah zuhhur.

Kepada semua masyarakat yang menerima bantuan,Camat berharap bantuan tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan dasar, jangan digunakan untuk hal yang lain. Camat katakan semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh ini bermamfaat hendaknya.

Berikut komentar Kefrinasdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *