AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Jelang Ramadhan, SDN 06 Sarilamak Adakan Pengajian

1 Mins read

Jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, sekolah SDN 06 Sarilamak adakan pengajian. Kegiatan acara diadakan di aula sekolah setempat, Kamis 7 Maret 2024.

Kegiatan acara ini dihadiri anggota DPRD Kabupaten Lima puluh Kota H. Yos Sariadi dari Fraksi PKS. Kepala Sekolah, Ketua komite Altoyo , majlis guru serta walimurid atau orang tua siswa SDN 06 Sarilamak.

Kepala Sekolah SDN 06 Sarilamak Yosi Gumala saat dihubungi mengatakan, hari ini kita mengadakan tarhib ramadhan dengan mengundang ustaz dalam memberikan tausiah sekaligus kita juga mengundang orang tua siswa.

“Ya kita hari ini mengadakan pengajian jelang memasuki bulan suci Ramadhan. Adapun tujuan kegiatan acara untuk mengetahui apa saja yang akan kita lakukan di bulan Ramadhan, melalui pengajian yang diberikan oleh ustaz yang telah kita udang,” kata Yosi.

Selain itu Yosi sampaikan, kita juga melakukan pemberian hadiah dan bantuan kepada anak didik kita. Pertama pemberian reward untuk peserta Ekstrakurikuler Tahfidz sebanyak 17 orang. Kedua bantuan beasiswa atau biaya pendidikan untuk 10 orang siswa dari Pokir Anggota DPRD Bapak H. Yos Sariadi yang dititipkan melalui program Baznas Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Melalui tarhib ramadahn ini, Saya berharap semoga ukhuwah islamiyah kami tetap terjaga baik itu antara sesama guru dan juga dengan orang tua siswa. Selain itu juga bisa memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” sambung Yosi.

Ditempat terpisah H.Yos Sariadi mengatakan, dirinya apresiasi kegiatan acara yang diadakan oleh sekolah SDN 06 Sarilamak. “Selain meningkatakan hubungan silaturrahim antara sesama juga bisa menambah ilmu pengetahuan agama melalui acara pegajian yang disampaikan oleh ustaz,” kata H. Yos Sariadi.

H. Yos Sariadi berharap semoga kedepannya sekolah SDN 06 Sarilamak bisa semakin maju dan berkembang, begitu juga dengan anak didik peserta tahfiz setiap tahunnya bisa bertambah hendaknya. “Semakin banyak anak didik yang hafal Al-Qur’an, maka semakin banyak pula generasi penerus kita yang tau dan faham Al-Qur’an,” sambung H. Yos Sariadi.

Sementara Ketua Komite Altoyo mengatakan, dirinya ucapkan terimakasih kepada Bapak Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota H. Yos Sariadi yang telah memberikan bantuan kepada anak didik SDN 06 Sarilamak melalui pokirnya.

“Kami berterimakasih sekali kepada Bapak H. Yos Sariadi yang telah menempatkan pokirnya di Baznas dan memberikan bantuaannya kepada anak yang kurang mampu di SDN 06 Sarilamak. Semoga bantuan bermamfaat bagi penerima dan yang memberikan mendapatkan nilai pahala dari Alloh SWT,” sambung Altoyo.

Berikut komentar Kepala Sekolah Yosi

Related posts
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

SDN 06 Sarilamak Bagikan Takjil Gratis ke Masyarakat

1 Mins read
Ratusan takjil gratis diberikan oleh siswa dan siswi SDN 06 Sarilamak kepada masyarakat pengguna jalan raya yang melintasi jalan depan sekolahnya, Senin…
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

SDN 06 Sarilamak Terima Kunjungan Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Kecamatan Lubuk Sikaping

2 Mins read
Sekolah Dasar Negri 06 Sarilamak terima kunjungan dari satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) wilayah I Kecamatan Lubuk Sikaping. Rombongan tersebut terdiri dari…
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Dikunjungi Tamu, SD Istiqamah Sicincin Pariaman Studi Banding Ke SDN 06 Sarilamak

2 Mins read
Sekolah SDN 06 Sarilamak Kabupaten Lima Puluh Kota dikunjungi oleh Sekolah Dasar Istiqamah Sicincin Pariaman. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terkait…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *