AudioKota PayakumbuhNasionalPendidikanSafasindo News

Jembatani Siswa Sekolah Keluar Negri, Ponpes ICBS Ajak Santrinya Mengkuti Internatioanl Education Expo di Pekan Baru

2 Mins read

Sebanyak kurang lebih 215 santri dan santriwati yang sekolah di Pondok Pesantren Insan Cendekia Boarding School baik yang berada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota ikuti Internatioanl Education Expo 2022 di Pekan Baru, Minggu 18 September 2022.

Zulherman selaku Kepala Sekolah SMA di ICBS mengatakan, ini salah satu langkah bagi kita untuk menjebatani santri yang akan kuliah keluar negri. Adapun tujuan dan sasarannya dengan mengikuti acara tersebut santri kita mereka bisa menanyakan langsung kepada delegasi negara yang ikut pada acara tersebut.

” Ada sebanyak 200 institusi terkemuka di dunia dari 20 negara yang ikut pada pameran pendidikan yang bergensi dan terbesar di Indonesia yang diadakan oleh lembaga SUN Education Group. Dengan begitu santri kita mereka bisa langsung menayakan kepada institusi negara yang mereka tuju baik itu terkait kampusnya, beasiswanya serta yang lainnya,”kata Ustad Zulherman didampingi Ustad Andiko selaku unsur pimpinan di ICBS komplek Harau.

Ustad Ihsan Khairon selaku Direktur Luar Negri di ICBS saat dihubungi mengatakan, kegiatan yang kita ikuti itu diikuti oleh siswa yang telah mengusai bahasa Inggris. Kenapa demikian karna stand negara yang akan mereka tuju nantik, mereka itu menyampaikan dan menjelaskan apa yang kita tanya dalam bahasa Inggris.

“Awalnya peminat yang akan mengikuti Internatioanl Education Expo 2022 yang diadakan di Hotel Novotel yang berada di Jalan Riau Pekan Baru itu ada sebanyak 500 santri. Setelah diseleksi akhirnya yang bisa mengikuti acara tersebut sebanyak 215 santri. Dan acara yang kita ikuti ini gratis dan tidak dipungut biaya oleh panitia penyelenggara,”kata Ustad Ihsan Khairon.

Ustad Ihsan Khairon menyampaikan, selain mengikuti pameran pendidikan, siswa kita juga mengikuti seminar. Pada seminar ini siswa kita diberikan informasi terkait cara bagaimana bisa kuliah keluar negri. Selain itu juga disampaikan terkait informasi Institusinya, biaya kuliahnya mandiri dan beasiswa.

“Dari semua stand negara yang dikunjungi oleh santri kita, baik itu Amerika,Singapura,Australia dan yang lainnya, santri merasa senang dan bahagia karna mereka bisa mengetahui secara langsung terkait informasi University masing-masing negara itu. Itulah salah satu tujuan kita membawa santri ini mengikuti pameran pendidikan ini. Untuk mengedukasi menambah wawasannya serta menyampaikan kuliah keluar negri itu tidak sulit, mudah dan gampang,”ungkap Ustad Ihsan.

Ustad Ihsan terangkan, Alhamdulillah semua santri kita yang mengikuti acara tersebut baik kelas 10,11 dan 12 mereka cukup puas dari kegiatan yang mereka ikuti tersebut. Santri beharap selain pameran pendidikan yang diikuti negara Eropa, santri berharap juga bisa mengikuti pameran pendidikan negara Timur Tengah.

Selaku Direktur Luar Negri di ICBS Ustad Ihsan jelaskan, kita akan mencari dan akan mewadahi anak didik atau santri kita ini nantik untuk juga bisa mengikuti pameran pendidikan negara Timur Tengah dan yang lainnya.”Akan kita perbanyak mitra kerja sama link kuliah keluar negri, dengan tujuan dan harapan, menjembatani mereka dan bisa mewujudkan impian santri untuk menjadi orang sukses, berguna bagi nusa dan bangsa terutama untuk kedua orang tuanya,”sambung Ustad Ihsan.

Related posts
InternationalKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

ICBS Payakumbuh Kembali Mengirim Alumninya Kuliah ke Al Azhar Mesir

1 Mins read
Sebanyak 12 orang alumni SMA IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh, dilepas menuju Kairo Mesir untuk melanjutkan pendidikan mereka. Pelepasan berlangsung…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kerjasama Dengan ICBS Payakumbuh, Dandim Limapuluh Kota Adakan Lomba Tahfidz Tingkat SD dan SMP Kota dan Kabupaten

1 Mins read
Dandim Limapuluh Kota kerjasama dengan sekolah ICBS Payakumbuh adakan lomba Tahfidz 1 juz tingkat SD sederajat, lomba Da’i cilik tingkat SD, lomba…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan dan Polres, Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Adakan Vaksinasi Perdana

1 Mins read
Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh adakan program Vaksinasi pertama untuk santri-santrinya. Kegiatan ini kerjasama dengan Polres Payakumbuh serta Puskesmas Tarok. Kegiatan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *