AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Jinakan Api Kurang Lebih Satu Jam, Budi Kurniawan Rumah dan Kandang Ayam Hangus Terbakar

1 Mins read

Dalam memadamkan api yang membakar rumah warga yang berada di Perumahan Kubang Gajah Kelurahan Limbukan, Damkar Payakumbuh habiskan waktu kurang lebih 1 jam untuk memadamkan api serta mendinginkannya. Hal tersebut disampaikan oleh Budi Kurniawan Kabid Damkar Payakumbuh saat dihubungi, Kamis 2 Juni 2022.

Budi jelaskan sekitar pukul 7.53 pagi kami mendapatakan laporan dari warga, bahwa telah terjadi kebakaran di Perumahan Kubang Gajah, dan beberapa menit setelah itu setelah tiba dilokasi memang didapatkan api telah membakar satu buah rumah dan juga kandang ayam.

“Adapun rumah dan kandang ayam tersebut milik Shalniati usai 60 tahun, pensiunan guru di Kabupaten Limapuluh Kota dan tinggal di Perumahan Kubang Gajah Kelurahan Limbukan. Selain rumah dan kandang ayam satu mobil Avanza dan Colt Diesel serta motor juga terbakar, namun tidak terbakar semuanya karna kita berhasil memadamkan apinya, sementara untuk motor memang hangus semuanya,”kata Budi.

Dalam memadamkan api tersebut Budi katakan kita menurunkan semua armada dan ditambah 2 armada dari damkar Limapuluh Kota. Dari jumlah armada yang ada dan kita dekat dari sumber air maka kita menggunakan sistim suplay dalam memadamkan api. Mobil yang didepan tetap memadamkan api, sementara yang lain menyuplai air terus.

Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, sementara sumber api diduga dari api dapur. Kepada warga masyarakat Budi sampaikan agar tetap selalu waspada, hati-hati jika memasak didapur jika kita tinggalkan. Jika kita bepergian dan keluar rumah cek semua yang bisa menimbulkan api, sekira semua sudah aman baru kita bepergian.

Berikut komentar Budi

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dini Hari, Satu Rumah Warga di Nan Kodok Dilalap Sijago Merah

1 Mins read
Satu rumah warga di Nan Kodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah dilalap sijago merah jam 3.30 dini hari,Sabtu 6 Agutus 2022. Kepala Damkar…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Gagalkan Api Membesar, Damkar Payakumbuh Bantu Damkar Limapuluh Kota Padamkan Api Disawmill

1 Mins read
Tim pemadam kebakaran Kota Payakumbuh beserta tim pemadam kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil menjinak api yang membakar kayu milik warga di…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Tinggalkan Rumah Pergi Sarapan, 1 Rumah Warga di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo Hangus Terbakar

1 Mins read
Satu rumah warga di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo yang ditinggal oleh pemiliknya pergi sarapan hangus dilalap sijago merah. Peristiwa ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *