AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Juara Umum Ajang Pospenas Tingkat Sumbar, Irsyad Safar Apresiasi Kemenag Liko dan Ponpes ICBS

1 Mins read

Wakil Pimpinan DPRD Propinsi Sumatra Barat H.Irsyad Safar apresiasi Kementrian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah berhasil membina madrasah yang ada di Limapuluh Kota dan telah mengharumkan Limapuluh Kota ditingkat Propinsi diacara Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) se Sumatra Barat.

“Kami ucapkan selamat kepada Limapuluh Kota yang keluar jadi juara umum di ajang Pospenas ke IX Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2022. Disamping itu kami juga apresiasi dan ucapkan selamat kepada Pimpinan Pondok Pesantren ICBS serta jajarannya yang telah berhasil mebina dan mendidik anak didiknya sehingga mampu bicara dan berhasil mengharumkan sekolahnya dan juga Limapuluh Kota,” kata H.Irsyad Safar saat dihubungi melalui sambungan telpon Sabtu sore 20 Agustus 2022.

H.Irsyad Safar jelaskan sekolah ICBS salah satu sekolah Islam yang luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari prestasi dan capaian-capaian yang ditoreh oleh guru dan juga anak didiknya, baik di lomba MTQ, olahraga dan juga di akademiknya.

Mewakili ketua yayasan sekolah Ustadz Roni Patihan, Pimpinan sekolah ICBS Harau Ustadz Ihsan Ahmad saat dihubungi mengatakan, Alhmadulillah siswa kita berhasil menyabet 4 medali di ajang Pospenas tingkat Sumbar yang acaranya berakhir dan ditutup pada Jumat kemaren 19 Agustus.

“Dengan perolehan 4 medali oleh siswa ICBS dan ditambah satu medali perak cabang Kalighrafi Putra dari madrasah Zamriyyah, perolehan ini mengantarkan Limapuluh Kota keluar jadi juara umum dan mewakili sumbar diacara Pospenas Tingkat Nasional di Solo Jawa Tengah nantiknya,”kata Ihsan Ahmad.

Ihsan Ahmad sampaikan 4 siswanya yang meraih medali tersebut, pertama Putri Fortuna juara 1 Pidato Bahasa Indonesia putri, kedua Akhyar Rahman juara 1 Pidato Bahasa Arab putra, ketiga Hasbi Assydiqi juara 1 Pidato Bahasa Inggris putra dan keempat Nabila meraih medali perunggu cabang Pidato Bahasa Inggris Putri.

“Jelang mengkuti pertandingan Pospenas tingkat Sumbar, jauh hari sebelumnya kami telah mempersiapkan anak didik dalam lomba pidato ini. Alhamdulillah ikhtiyar dan perjuangan keras yang dilakukan siswa kita berhasil meraih prestasinya dan akan mewakili Sumbar dicabang pidato pada Pospenas Tingkat Nasional di Solo Jawa Tengah,”ungkap Ihsan Ahmad.

Ihsan Ahmad berharap dukungan dan doa dari warga masyarakat Sumatra Barat umumnya, khususnya Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota agar anak kita bisa berhasil jadi juara diacara Pospesnas di Solo Jawa Tengah pada November nantik dan bisa mengharumkan Sumbar dikancah Nasional dan Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *