Kabut Asap Menyelimuti Limapuluhkota,Wabub Menghimbau Masyarakat Jangan Menambah Volume Kabut Asap

Kabut Asap Menyelimuti Limapuluhkota,Wabub Menghimbau Masyarakat Jangan Menambah Volume Kabut Asap

Wakil Bupati Kabupaten Limapuluhkota Ferizal Ridwan menghimbau kepada seluruh masyarkat untuk tidak melakukan membakar lahan ladang yang baru dibuka ataupun membakar batang padi siap panen. Hal ini dilakukan melihat situasi dan kondisi saat ini daerah Kabupaten Limapuluhkota hari demi hari kabut asapnya semakin tebal. Hal ini terjadi karna daerah propinsi tetangga yakni propinsi Riau terjadi kebakaran lahan hutan gambusnya, yang mengakibatkan beberapa daerah tetangga khususnya yang berbatasan langsung dengan propinsi tersebut diselimuti oleh kabut asap.

Untuk tidak menambah volume asap semakin tebal pemerintah Kabupaten Limapuluhkota menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar tidak melakukan membakar, baik itu batang padi siap panen ataupun kayu dan semak dari membuka ladang masyarakat.

Kepada masyarakat Kabupaten Limapuluhkota jika ada terjadi gangguan kesehatan akibat kabut asap ini, Wakil Bupati menghimbau untuk segra melakukan konsultasi dan berobat kepuskesmas terdekat. Untuk melihat lebih jauh lagi bahaya dari akabut asap ini,dan melakukan tindakan-tindakan lainnya. Pemerintah kabupaten segra akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Berikut komentar Wakil Bupati Ferizal Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *