AudioSafasindo News

Kabut Asap Semakin Tebal,Wabub Mengajak Seluruh Camat Melalui Kewenangannya Menghimbau Setiap Nagari Melakukan Sholat Istisqa

1 Mins read

Wakil Bupati Kabupaten Limapuluhkota Ferizal Ridwan melihat dan merasakan kabut asap yang semakin tebal berada di Kabupaten Limapuluhkota,yang bisa mengganggu kesehatan masyarakatnya. Ferizal Ridwan sampaikan untuk saat ini dirinya belum bisa mengatakan dan menyampaikan Limapuluhkota darurat atau siaga bencana asap. Secara berjalan pemerintahan Limapuluhkota melalui dinas terkati telah melakukan pemeriksaan dan pengkajian kondisi asap di Limapuluhkota. Untuk memutuskan kondisi darurat dan siaga bencana asap, ini kewenangan Bupati.

Agar kondisi kabut asap ini tidak semakin parah, Wakil Bupati mengajak agar masyarakat tidak melakukan membakar sampah organik dan non organik atau areal ladang yang baru buka serta batang padi siap panen. Kepada seluruh Camat melalui kewenangannya Wabub sampaikan agar Camat mengajak dan menghimbau agar disetiap nagari melakukan sholat Istisqa atau sholat minta hujan.

Untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya pernafasan,Wakil Bupati himbau agar masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan,terutama untuk anak-anak. Jika melakukan aktifitas diluar ruangan agar menggunakan tutup mulut atau masker. Sementara untuk aktifitas belajar mengajar disekolah Ferizal Ridwan sampaikan kita menunggu pengkajian kabut asap dan keputusan Bupati.

Berikut komentar Ferizal Ridwan Wakil Bupati Limapulhkota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *