Pendidikan

Kadisdik Indrawati, S.Pd, M.Pd : Walau Belajar Ditengah Pendemi, Karakter Anak Didik Harus Tetap Di Pantau.

1 Mins read

Payakumbuh- Proses belajar mengajar ditengah pendemi corona virus disaise 19 (Covid-19) suatu tantangan baru bagi pendidik dan peserta didik di kabupaten lima puluh kota. Hal ini dikatakan kepala dinas pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrawati, S.Pd, M.Pd, Kamis pagi 3/7/2020 saat wawancara khusus by phone dengan tim Safasindo News, radio Safasindo FM. “Ibu kadis meminta kepada para pendidik untuk menyiapkan kiat-kiat untuk menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021 ini”.

Dimana pertengahan Juli nanti proses belajar mengajar sudah dimulai untuk kelas tinggi seperti, SMP, SMA dan SMK. Untuk tingkat SD masih menunggu keputusan rapat walikota dan bupati bersama gubernur Sumbar pada hari senin 6 Juli nanti.
“Walaupun proses belajar mengajar seandainya nanti sudah dibolehkan bagi kelas tinggi tersebut tentu semua harus tetap dengan protokol kesehatan Covid-19” kata bu kadis.

Kemudian Indrawati menghimbau pada semua guru di lima puluh kota “Untuk selalu memantau anak didiknya yang lebih 48.000 tersebut yang tersebar di 13 kecamatan di lima puluh kota,”walaupun saat ini proses belajar dilakukan Belajar Dari Rumah (BDR) atau daring, tapi mental dan karakter anak didik tetap para guru bertanggung jawab dalam pembentukan karakter anak – anak”.
“Juga nanti mekanisme pembelajaran dengan tatap muka yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru nanti, ikuti mekanismenya dan patuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan sesuai protokol Covid-19. ” kata buk kadis.

Berikut cuplikan wawancara Kadisdik Kab Lima Puluh Kota Indrawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *