AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kadispen Dasril, Capaian Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Payakumbuh 40%

1 Mins read

Pemerintah Kota Payakumbuh Melalui Dinas Pendidikan kerjasama dengan Dinas Kesehatan setiap hari terus melakukan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6- 11 tahun. Vaksinasi tersebut untuk melindungi dan membetengi mereka dari penyebaran covid-19, sekaligus untuk meningkatkan imun tubuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril saat dihubungi Kamis 17 Februari 2022 mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun terus kita lakukan kerjasama dengan tenaga kesehatan Kota payakumbuh.

“Saat ini jumlah anak usia 6 hingga 11 tahun yang telah jalani vaksinasi baru mencapai sekitar 40%. Dari capaian ini kita akan terus melakukan sosialisasi dan beri pemahaman kepada orang tua anak didik kita agar mereka mengizinkan anaknya untuk vaksin,” kata Dasril.

Dasril jelaskan, sejauh ini gendala yang kita dapatkan yakni izin orang tua belum semuanya memberikan izin. Sebahagian sekolah bisa cepat mendapatkan izin orang tuanya, sementara sebahagian sekolah yang lainnya tidak.

“Terkait hal tersebut kita terus melakukan memberikan pemahaman kepada orang tuanya. Saat ini jika ada disekolah itu ada mendapatkan izin sekitar 10 atau berapa, kita langsung melakukan vaksinasi,” ungkap Dasril.

Dasril sampaikan, saat ini untuk anak umur 12 tahun keatas jumlah yang telah jalanai vaksinasi sudah lebih dari 10.000 orang, sementara untuk anak umur 6 hingga 11 tahun itu baru sekitar 5000 orang. Dari mereka yang jalanai vaksinasi tersebut semuanya baik-baik saja dan proses belajarnya lancar.

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hadiri Acara Lokakarya, Kadispen Dasril Berharap SMPN 9 Payakumbuh Jadi Sekolah Perubahan Yang Patut Ditiru

1 Mins read
Sekolah SMPN 9 Payakumbuh yang berada di Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan acara Lokakarya tahun pelajaran 2022/2023. Acara berlangsung dilingkungan…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

57 Sekolah SD di Payakumbuh Telah Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

1 Mins read
Kegiatan vaksinasi untuk usia 6 hingga 11 tahun di Payakumbuh dari hari kehari terus berjalan. Memasuki hari 7 kegitan vaksinasi di Payakumbuh,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *