AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Adakan Bimbingan Pranikah Remaja Usia Sekolah

1 Mins read

Kementrian Agama Kota Payakumbuh langsungkan acara bimbingan pranikah remaja usia sekolah. Kegiatan acara diadakan diaula salah satu tempat penginapan di objek wisata lembah Harau, Senin 31 Mei 2021.

Kakan Kemenag Kota Payakubuh Ramza Husmen saat dihubungi mengatakan, sesuai inofasi yang dibuat oleh Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas, saat ini tugas KUA sedang direvitalisasi. Fungsi-fungsinya dikuatkan kembali, tidak hanya melayani nikah dan rujuk saja, namun melayani semua aspek kehidupan masyarakat.

Terkait rangkaian kegiatan bimbingan pranikah remaja usia sekolah yang kita lakukan, Ramza Husmen katakan dalam revitalisasi tersebut kita ingin kualitas pasangan penganten, lebih awal kita berikan penasehat perkawinan kepada mereka sesuai umur. Tujuannya adalah untuk mengetahui oleh remaja tersebut kapan baiknya mereka itu melaksanakan pernikahan.

Dalam acara ini Ramza Husmen jelaskan kita menghadirkan sebanyak kurang lebih ada sebanyak 30 pelajar tingkat MA. Adapun materi yang kita berikan kepada peserta yakni, Kebijakan Pemerintah Tentang Bimbingan Perkawinan.

Ramza Husmen sampaikan kepada siswa tersebut, dirinya berharap agar siswa untuk lebih fokus kepada pendidikan ilmunya. Jangan terjadi perkawinan usia dini, Ramza Husmen berpesan agar dalam melangsungkan pernikahan hendaknya diusia yang matang.

Berikut komentar Ramza Husmen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *