AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kakan Kemenag Limapuluh Kota Hadiri Acara Perpisahan dan Sekaligus Wisuda Tahfidz Siswa MAN Liko

1 Mins read

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Limapuluh Kota Irwan, M. Ag hadiri wisuda tahfiz MAN Limapuluh Kota Padang Japang, sekaligus perpisahan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2021/2022 bertempat di ruang aula sekolah setempat, Sabtu 14 Mey 2022.

Kepala Sekolah MAN Liko Padang Japang Intan Marajo mengatakan, wisuda tahfiz santriwan/wati yang kita langsungkan ini terdiri dari beberapa hafalan, mulai dari hafalan 2 juz hingga 5 juz.

“Diacara ini juga sekaligus penyerahan sertifikat dan marcindaes kategori peserta terbaik telequran kepada MAN Liko oleh komisaris Radio Safasindo H.Yos Sariadi,” kata Intan Marajo.

Dirinya berterimakasih kepada Radio Safasindo.FM yang telah mengikutsertakan anak didiknya mengikuti acara Telequr’an yang diadakan selama bulan Ramadhan. Sekaligus acara tersebut secara tidak langsung telah mempromosikan sekolah kami.”Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Safasindo yang telah mengankat acara tersebut, sebagai wadah dan sarana untuk anak didik untuk menampilakan minat bakadnya, terutama dalam baca Alqur’an,”ungkap Intan Marajo.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Limapuluh Kota H. Irwan mengatakan, terkait dengan acara wisuda tahfidz yang diadakan oleh sekolah MAN Liko ini, Irwan berharap kedepan produk yang dihasilakan sekolah ini tidak ini saja namun juga ada yang lain. Sehingga ketika anak didik ini berada ditengah-tengah masyarakat mereka telah memiliki banyak ilmu dan kemampuan untuk bisa bicara dan tampil dikhalayak umum.

Terkait persaingan dengan sekolah swasta yang tumbuh dan maju cukup sikdifikan, Irwan jelaskan ini memang tidak bisa kita pungkiri disaat ini. Namun ketika sekolah negri ini mereka mau dan berbuat serta melakukan inofasi-inofasi dalam berbagai hal. Tidak hanya saja di akademik namun juga dikegiatan ekstra kurikulernya, saya yakin sekolah tersebut juga aka diburu dan diminatai banyak orang.

Irwan sampaikan saat ini madrasah-madrasah telah banyak melakukan perubahan-perubahan untuk kemajuan sekolahnya. Salah satunya sekolah MAN Liko ini, itu terbukti dengan keberhasilan sekolah ini mencetak dan menelurkan penghafal-penghafal Alqur’an disekolah ini.

Kedepan kita berharap tidak hanya sekolah MAN Liko ini yang berbuat namun sekolah madrasah yang lain juga melakukan terobosan. Terkait dengan pengaruh siswa, Irwan jelaskan hal tersebut tidak begitu terasa. Dibeberapa sekolah ada yang tidak tertampung lagi siswa yang mau masuk.

“Agar kita bisa bersaing dengan sekolah, baik swasta dan sekolah umum strategi yang harus kita lakukan adalah dengan menyiapkan kwalitas tenaga pengajar yang baik, selanjutnya sarana pendukung, berikutnya menyiapkan rencana pembelajaran sekaligus ada kegiatan plusnya,”kata Irwan saat diwawancarai oleh Reporter Radio Safasindo.

Berikut komentar Irwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *