Kota PayakumbuhSafasindo News

Kantongi 496 Suara, Taslimi Pratama Prawira Unggul Pilwanag Nagari Gurun

2 Mins read

Taslimi Paratama Prawira merupakan salah satu calon dari 5 calon Walinagari Gurun yang ikut pada pemilihan walinagari serentak yang diadakan di Kabupaten Limapuluh Kota. Adapun 5 calon yang maju tersebut, no urut 1 Joni Putra, no urut 2 M.Ger, no urut 3 Mapilindo Anwar, no urut 4 Taslimi Paratama Prawira dan no urut 5 Aspen.

Pada pemilihan yang berlangsung 25 Mei 2022 yang dimulai dari pagi hari hingga siang pukul 1 dan dilanjutkan pada penghitungan suara, dari 5 TPS yang ada 2 TPS yang berada di Jorong Gurun Taslimi Paratam Prawira mendominasi perolehan suaranya. Sementara ditiga TPS yang lain mendapatkan suara mulai dari 30 an hingga 80. Total dari lima TPS tersebut Taslimi Pratama Prawira yang akarab disapa Ata mendapatkan perolehan suara sebanyak 496 suara.

Ketua Bamus Nagari Gurun Infitri Anwar saat ditemui pada pemilihan berlangsung mengatakan, dimana jumlah DPT untuk Nagari Gurun ada sebanyak 1.545 pemilih dari tiga jorong yang ada, Jorong Gurun, Lubuak Jantan dan Balai Tinggi. Dari total semua DPT tersebut jumlah partisipasi pemilih diperkirakan 75 hingga 80 %.

“Alhamdulillah hingga penghitungan suara jumlah warga masyarakat yang menggunakan hak pilihnya cukup banyak mencapai 1.149 suara. Sementara sisanya ada DPT yang terdata pergi merantau, kuliah dan yang lainnya. Dibanding dari pilwanag sebelumya jumlah pemilih saat ini cukup banyak,” kata Ketua Bamus.

Sementara Nelmawati selaku ketua panita pemilihan di Nagari Gurun menyampaikan dari semua jumlah yang memilih sebanyak 1.149 suara, 6 suara itu tidak sah atau hangus. Jadi total suara yang sah 1.143 suara. Sedangkan total DPT itu sebanyak 1.545 pemilih, sisa pemilih yang tidak hadir ada sebanyak 396 pemilih. Dari jumlah semua ini kebanyakan pemilih berada dirantau, sebahagian kuliah dan kerja yang tak bisa ditinggalkan.

Calon Walinagari terpilih dengan jumlah suara 496 suara, Ata saat dihubungi mengatakan dirinya berterimakasih kepada semua warga masyarakat yang telah mendukungnya dan juga kepada panitia penyelenggara serta bamus yang telah menyiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pemilihan calon Walinagari.

“Sesuai dengan program kerja yang telah disampaikan kepada semua warga masyarkat Nagari Gurun, Saya akan lakukan dan wujudkan satu persatu dan itu tentu sesuai dengan kondisinya nantik. Jika semuanya berjalan normal Insyaalloh akan diwujudkan, namun jika ada sesuatu terjadi seperti kemaren ini pandemi melanda daerah kita, tentu kita akan sesuaikan dengan kondisi nantiknya,”kata Ata.

Yang jelas segala sesuatu yang menunjang untuk kemajuan Nagari Gurun akan kita lakukan, baik kolaborasi dan kerjasama dengan semua pihak, ini tentu sesuai ketentuan dan aturan yang ada.

“Sekali lagi saya ucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung pada pilwanag tahun ini. Kedepan mari kita semua bergandengan tangan untuk kemajuan daerah kita, semoga apa yang kita harapkan semua bisa terwujud,”ungkap Ata mengakhiri pembicaraanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *