AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Kasus Positif Covid-19, Payakumbuh Tambah 15 Warganya Terpapar

1 Mins read

Kasus positif covid-19 Kota Payakumbuh kembali umumkan ada penambahan warganya yang terpapar wabah virus corona. Dari hasil tracing yang dilakukan sebelumnya, Selasa 8 Juni 2021 ada penambahan sebanyak 15 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr.Bakhrizal saat ditemui di Gedung DPRD jelang menghadiri rapat, Selasa 8 Juni jelaskan, hari ada penambahan kasus sebanyak 15 orang, dengan demikian sebelumnya 64 kasus kini menjadi 77 kasus. Untuk isolasi mandiri sebanyak 59 orang dan 18 orang dirawat di rumah sakit.

Adapun untuk daftar dari 15 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah, pertama inisial N, perempuan (32), Payolansek, Nakes Puskesmas Parit Rantang, 2. ZE, laki-laki (57), Sicincin, Polri, 3. WY, perempuan (55), Sicincin, IRT, 4. FA, laki-laki (35), Subarang Batuang, Nakes Puskesmas Tarok, 5. Y, perempuan (34), Tigo Koto Diate, Nakes Puskesmas Parik Rantang.

Selanjutnya inisial RS, perempuan (39), Bulakan Balai Kandi, Nakes Puskesmas Tarok, 7. SS, perempuan (19), Parik Rantang, Mahasiswa Politani, 8. FA, perempuan (10), Sawah Padang Aur Kuning, Pelajar SDN 46 Payakumbuh,9. AY, laki-laki (66), koto Tangah, Pedagang, 10. ZS, perempuan (26), Kapalo koto Dibalai, Petugas Radiologi Ibnu Sina,

Sebelas inisial M, perempuan (42), Payolansek, Guru SMA 1 Suliki, 12. AC, laki-laki (51), Tigo Koto Diate, Swasta, 13. AM, perempuan (61), Koto Tangah, IRT, 14. U, laki-laki (56), Payolansek, Guru STM, 15. A, perempuan (68), Taratak Padang Kampuang, IRT.

Sementara dua orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah, pertama SUTRISNO, laki-laki (56), Pakan Sinayan, PLN Bukittinggi, kedua HABIL RIZQILLA ABAL, laki-laki (17), Pakan Sinayan, Pelajar SMA 1 Sumbar.

Kadiskes Bakhrizal katakan kasus covid di Payakumbuh sebelumnya sempat landai, namaun belakangan ini kembali meningkat. Kita berharap semoga kasus aktif kita kembali turun dan kembali kezona aman.

Untuk lonjakan ini Bakhrizal sampaikan ini terjadi karna banyaknya tamu-tamu kita dari luar yang bekerja di Payakumbuh. Saat ini banyak petugas kesehatan yang terpapar, untuk itu Bakhrizal katakan tenaga kesehatan akan dilakukan Swab ulang semuanya, baik yang di Puskesmas dan rumah sakit.

Berdasarkan data Dinkes sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye yaitu tiga RT di satu RW kelurahan Parit Rantang dan dua RT di satu RW Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning. Sedangkan untuk zona hijau terus berkurang dari kemaren jadi 21 Kelurahan dan sisanya masih zona kuning di Payakumbuh.

Untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah, Suspek : 2, Kasus konfirmasi : 1393, Sembuh: 1292, Isolasi : 59, Rawat:18, Meninggal : 23, KE : 31, Discarded : 14.817, Total swab : 16.871.

Berikut komentar Bakhrizal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *