AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Kebakaran, Damkar Payakumbuh Selamatkan Rumah Warga Dari Amukan Sijago Merah

1 Mins read

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh selamatkan rumah warga Ibuah dari amukan sijago merah yang membakar pondok kayu yang berada dekat lingkungan pemukiman warga masyarakat, Kamis 13 Oktober 2022.

Kepala Bidang Damkar Payakumbuh Budi Kurniawan saat dihubungi Jumat 14 Oktober mengatakan, sekitar 17 lewat 22 menit sore kemaren Kita dapat laporan dari warga ibuah telah terjadi kebakaran sebuah pondok kayu.

“Dari informasi tersebut, tim langsung bergerak kelokasi dan benar didapatkan api sudah membakar pondok kayu tersebut. Adapun lokasi kebakaran tersebut tepatnya berada di JaLan Riau Lingkungan Picancang RT 01/ RW 04 , Kelurahan Ibuh,”kata Budi.

Budi jelaskan adapun pemilik pondok tersebut adalah Mawardi umur 79 tahun. Lokasi pondok tersebut berdekatan dengan pemukimam rumah warga, dan berpoetensi api bisa menjalar. “Alhmadulillah warga cepat melapor, tim langsung bergerak cepat, api bisa kita padamkan 30 menit kemudian dan rumah warga yang berada dekat kejadian bisa Kita selamatkan,” ungkap Budi.

Budi sampaikan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, armada yang diturunkan 3 buah dibatu dengan satu armada dari Kabupaten Lima Puluh Kota, jumlah personil yang turun ada sekitar 13 orang.

Kepada semua lapisan masyarakat, Budi ingatakan agar tetap selalu waspada dan selalu berhati-hati, pastikan menjelang keluar rumah semuanya aman dan api didapur atau gas sudah dimatikan.

Berikut komentar Budi

Related posts
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Dua Rumah dan 2 Warung Hangus Terbakar di Taeh Baruah

1 Mins read
Amukan sijago merah yang membakar 2 rumah dan 2 warung menghebohkan masyarakat Taeh Baruah yang sedang beraktifitas dipagi itu, tepatnya di Jorong…
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Bupati Safaruddin Ikuti Simulasi Pemadaman Api di Kantor Camt Akabiluru

1 Mins read
Bupati Safarudddin beserta Anggota DPRD Arsimedes dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Alfian ikuti simulasi pemadaman api di Kantor Camat Akabiluru, Selasa…
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Rumah Gadang di Pakan Sinayan Terbakar, Damkar Payakumbuh Turunkan 11 Armada

1 Mins read
Damkar Kota Payakumbuh padamkan api yang membakar sebuah rumah adat yang berada dikawasan Pakan Sinayan dekat sekolah SMPN 4, di Kecamatan Payakumbuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *