AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Kebakaran Lahan Dekat Kantor Bupati, Damkar Payakumbuh Kirim Armada Bantuan Untuk Jinakkan Api

1 Mins read

Lahan perbukitan dekat Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Lima Puluh terbakar. Selain itu di Nagari Gurun juga ada kebakaran lahan. Untuk mengantisipasi kebakaran lahan lebih luas dan sekaligus untuk mendinginkan api dan memadamkannya, Damkar Limapuluh Kota minta bantuan ke Damkar Kota Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan. ” Ya, sekitar pukul 3 atau 15.00 sore tadi Damkar Payakumbuh dapat telpon dari tim Damkar Limapuluh Kota, permohonan bantuan untuk mengirimkan armada, untuk memadamkan api yang membakar lahan dan kita langsung mengirimkan satu armada,” kata Budi.

Budi jelaskan, awalnya kebakaran lahan terjadi didaerah nagari Gurun. Usai pemadaman didaerah nagari Gurun kita juga mendapatkan laporan dimana lahan perbukitan dekat kantor Bupati juga terbakar.

Selanjutnya usai pemadaman di nagari Gurun tim langsung ke Kantor Bupati untuk membantu tim Damkar Limapuluh Kota memadamkan api. Setelah berjibaku bersama Damkar Limapuluh Kota untuk memadamkan api, kebakaran lahan tersebut bisa dihentikan. Belum diketahui sebab kebarakan namun korban jiwa tidak ada.

Budi jelaskan dalam satu hari ini Damkar Kota Payakumbuh telah mendinginkan api atau memadamkan api di 4 titi lokasi. Dua di Limapuluh Kota dan 2 di Kota Payakumbuh.

“Adapun yang di Kota Payakumbuh, pertama tim memadamkan api kebakaran tumpukan barang bekas milik warga, di Parit Muko Aia Kecamatan Latina, kejadian sekitar jam 9 pagi. Kedua tim memadamkan api kebakaran lahan di Kelurahan Balai Jariang Air Tabit, Kecamatan Payakumbuh Timur sekitar jam 1 siang,” ungkap Budi.

Menyikapi kondisi cauaca saat ini yang cukup panas, Budi sampaikan dan berharap agar warga masyarakat untuk hati-hati. Baik dalam meninggal rumah dan juga saat melakukan pembakarah lahan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Berikut komentar Budi

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Gagalkan Api Membesar, Damkar Payakumbuh Bantu Damkar Limapuluh Kota Padamkan Api Disawmill

1 Mins read
Tim pemadam kebakaran Kota Payakumbuh beserta tim pemadam kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil menjinak api yang membakar kayu milik warga di…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Tinggalkan Rumah Pergi Sarapan, 1 Rumah Warga di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo Hangus Terbakar

1 Mins read
Satu rumah warga di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo yang ditinggal oleh pemiliknya pergi sarapan hangus dilalap sijago merah. Peristiwa ini…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Jinakan Api Kurang Lebih Satu Jam, Budi Kurniawan Rumah dan Kandang Ayam Hangus Terbakar

1 Mins read
Dalam memadamkan api yang membakar rumah warga yang berada di Perumahan Kubang Gajah Kelurahan Limbukan, Damkar Payakumbuh habiskan waktu kurang lebih 1…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *