AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Kecamatan Payakumbuh Selatan Siap Menuju New Normal

1 Mins read

Perkembangan informasi Covid-19 di Kecamatan Payakumbuh Selatan dari 2 kelurahan yang sebelum jadi zona merah, kini tinggal 1 kelurahan lagi. Kelurahan tersebut yakni Kelurahan Balai Panjang.

Camat Kecamatan Payakumbuh Selatan saat dikonfirmasi, Kamis sore 4 Juni mengatakan, perkembangan penanganan Covid -19 di Kecamatan Payakumbuh Selatan, saat ini kita masih melakukan dan menerapkan protokol kesehatan dimasing-masing kelurahan.

Dari 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Payakumbuh Selatan, Camat Junaidi menjelaskan dimana sebelumnya ada dua kelurahan yang jadi zona merah. Adapun kelurahan tersebut, Kelurahn Limo Kampuang dan Balai Panjang. Setelah dinyatakan sembuh warga Kelurahan Limo Kampuang, dan hasil tracing masyarakat hasil swabnya negatif maka saat ini, di Kecamatan Payakumbuh Selatan tinggal satu lagi kelurahan yang jadi zona merah, yakni Kelurahan Balai Panjang.

Melihat dari perkembangan tersebut Junaidi jelaskan, untuk menuju New Normal kita sudah siap. Terkait dari New Normal ini Camat katakan, kita juga telah mensosialisasikan kepada masyarakat dan sekaligus kepada posko Covid-19 yang ada di Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Begitu juga dengan Kepala Kelurahan serta stafnya, Camat Junaidi terangkan kita juga telah melakukan rapat koordinasi terkait penangan Covid-19 dimasing -masing kelurahan, dan sekaligus menuju New Normal.

Jelang menuju New Normal dan beberapa kelonggaran aktifitas masyarakat dibolehkan, pada New Normal nantik, Camat ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak dan ranjin cuci tangan.

Berikut komentar Camat Junaidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *