Kelurahan Padang Tangah Payobadar Langsungkan Khatam Alqur’an dan Wisuda Iqra’

Kelurahan Padang Tangah Payobadar Langsungkan Khatam Alqur’an dan Wisuda Iqra’

Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur Langsungkan Khatam Alqur’an dan Wisuda Iqra’. Kegiatan berlangsung di Mesjid Al Hidayah, Senin 6 Januari 2019. Sebanyak kurang lebih 50 peserta anak didik TPQ dan MDA di Kelurahan Padanga Tangah Payobadar ikuti khatam Alqur’an yang diadakan oleh pengurus mesjid setempat.

Perayaan khatam Alqur’an di Mesjid Al Hidayah dihadiri Wakil Walikota Erwin Yunaz, Camat Kecamatan Payakumbuh Timur Irwan Suwandi,lurah,LPM dan tokoh masyarakat setempat.

Perayaan khatam Alqur’an tersebut merupakan kali pertama setelah berubah statusnya dari Mushalla ke Mesjid di tahun 2019 yang lalu.

Camat Kecamatan Payakumbuh Timur Irwan Suwandi saat dihubungi mengatakan dirinya sambut baik kegiatan acara yang diadakan oleh pengurus mesjid. Khatam Alqur’an merupakan salah satu jalan untuk meningkatkan ilmu baca Alqur’an anak didik di TPA dan MDA kejenjang selanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut Camat menyampaikan acara ini juga merupakan salah satu kegiatan yang seiring dengan visi misi kepala daerah untuk mencerdaskan dan meningkatkan sumber daya manusia.

Kepada peserta khatam Irwan Suwandi berharap kedepan anak didik agar terus meningkatkan ilmu baca Alqur’annya. Khatam ini bukanlah akhir dari belajar ilmu Alqur’an namun awal untuk menuju kejenjang yang lebih tinggi.

Berikut komentar Irwan Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *