AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan dan Polres, Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Adakan Vaksinasi Perdana

1 Mins read

Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh adakan program Vaksinasi pertama untuk santri-santrinya. Kegiatan ini kerjasama dengan Polres Payakumbuh serta Puskesmas Tarok. Kegiatan Vaksinasi dilangsungkan digedung ICBS Padang Kaduduak, Sabtu 11 September 2021.

Ikut dalam program vaksinasi tersebut ada sebanyak kurang lebih 200 santri, sedangkan untuk gurunya sebelum kegiatan PBM terbatas berlangsung, semuanya telah divaksin kecuali bagi guru yang ada penyakit penyerta atau komorbid.  
 
Pimpinan Insan Cendekia Boarding School ( ICBS) Payakumbuh Ustadz Roni Patihan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilangsungkan saat ini ada 2 komplek, Padang Kaduduak dan Payo Basuang, sementara untuk Lampasai akan dilakukan pada hari Senin besok yang akan diikuti sebanyak kurang lebih 120 santriwati.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira diwakil Kabag Ops Kompol Khairil Median mengatakan, hari ini kita melakukan vaksinasi untuk pelajar sekolah ICBS Payakumbuh. Kegiatan ini kita lakukan sesuai arahan dari pimpinan, sekaligus mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi dikalangan pelajar.

Kompol Khairil Median berharap semua sekolah bisa melaksanakan vaksinasi ini, tujuaannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, sekaligus untuk memberikan kekebalan atau Herd Imunity bagi suatau daerah atau kelompok terhadap penyakit menular. Pada vaksinasi saat ini, vaksin yang kita berikan yakni Vaksin Sinovac.

Kepala bagian humas ICBS Payakumbuh Soni Sandra menyampaikan, dimana saat ini khusus untuk santri kita di Payakumbuh itu sudah ada kurang lebih 50% yang menjalani vaksin pertama, yang mendapat izin dari orang tuanya. Sebelumnya untuk ICBS Harau dan Global sekitar 3 hari yang lalu juga telah menjalani vaksin pertama dengan jumlah total semuanya ada sekitar 1000 lebih santri dan santriwati yang mengikutinya.

Soni Sandra jelaskan disamping untuk memberikan Herd Imunity bagi santri dan santriwati kita, vaksinasi ini juga untuk bagian dari terlaksananya kegiatan proses belajar mengajar tatap muka disekolah, sesuai arahan dan ketentuan dari Dinas Pendidikan, karna saat ini kita dilanda pandemi virus covid-19.

Penulis: Ronal
Editor: Nedi
COPYRIGHT©SAFASINDO 2021

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Polres Payakumbuh Terima Penghargaan Dari KPPN Bukittinggi

1 Mins read
Polres Kota Payakumbuh terima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi, sebagai terbaik II Nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA). Pemberian…
AudioKota PayakumbuhNasionalPendidikanSafasindo News

Jembatani Siswa Sekolah Keluar Negri, Ponpes ICBS Ajak Santrinya Mengkuti Internatioanl Education Expo di Pekan Baru

2 Mins read
Sebanyak kurang lebih 215 santri dan santriwati yang sekolah di Pondok Pesantren Insan Cendekia Boarding School baik yang berada di Kota Payakumbuh…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kerjasama Dengan Polres Payakumbuh dan Puskesmas Tarok, SDN 11 Adakan Sosialiasi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

2 Mins read
Sekolah SDN 11 Payakumbuh yang beralamat dijalan Prof. Dr. Hamka No.2/II, Kelurahan Padang Kaduduk, Kec. Payakumbuh Utara, adakan sosialisasi vaksinasi anak umur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *