AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kerjasama Dengan ICBS Payakumbuh, Dandim Limapuluh Kota Adakan Lomba Tahfidz Tingkat SD dan SMP Kota dan Kabupaten

1 Mins read

Dandim Limapuluh Kota kerjasama dengan sekolah ICBS Payakumbuh adakan lomba Tahfidz 1 juz tingkat SD sederajat, lomba Da’i cilik tingkat SD, lomba tahfidz 3 juz tingkat SMP sederajat serta lomba Azan dan sholat untuk Bhabinsa. Perlombaan tersebut dikemas dalam rangka HUT TNI yang ke 76. Acara kegiatan diadakan disekolah ICBS Harau, Senin 25 Oktober 2021.

Acara kegiatan dibuka oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dihadiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Dandim Limapuluh Kota Letkol Inf. Mochammad Denny Nurcahyono, unsur pimpinan sekolah ICBS Payakumbuh serta Dinas dan OPD Kota Payakumbuh dan Kabupaten yang terkait.

Pimpinan ICBS Payakumbuh Ust Roni Patihan dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bahagia dan terhormat kegiatan lomba Tahfidz untuk tingkat SD, SMP sederajat dan lomba Azan dan Sholat untuk Bhabinsa , dalam rangka HUT TNI yang ke 76 diadakan disekolah ICBS Payakumbuh.

Roni Patihan katakan terkait kegiatan ini, sekolah ICBS Payakumbuh sangat mendukung apa yang diadakan oleh Dandim. Semoga kegiatan hal serupa dan kerjasama ini terus berlanjut dan ditingkatkan kegiatannya hingga tingkat propinsi.

Dukungan tersebut juga disampaikan oleh Walikota Payakumbuh dan Bupati Limapuluh Kota. Riza Falepi dan Safaruddin sampaikan ini merupakan terobosan baru oleh Dandim Limapuluh Kota. Kegiatan keagamaan ini merupakan salah satu bagian dari visi dan misi kami dalam menciptakan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa. Melalui kegiatan ini semoga kedepannya makin banyak lagi anak didik kita termotifasi untuk menjadi penghafal Alqur’an hendaknya.

Dandim Limapuluh Kota Letkol Inf. Mochammad Denny Nurcahyono dalam sambutannya mengatakan, dimana lomba Azan dan Sholat bagi Bhabinsa adalah untuk membina dan mempersiapkan Bhabinsa bisa tampil ditempat mereka bekerja menjadi muazin dan imam ketika tidak ada orang yang akan jadi muazin dan imam ditempat ibadah dimana mereka bertugas dan berada.

Kepada semua anak didik yang mengikuti lomba, semoga melalui kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah. Dandim sampaikan, semua yang mengikuti lomba ini adalah generasi penerus bangsa ini kedepannya. Dengan iman dan taqwa yang kuat apapun masalah yang terjadi, kita akan kembali kedasar iman dan taqwa tersebut, kembali kepada Allah SWT.

Berikut komentar Dandim

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan dan Polres, Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh Adakan Vaksinasi Perdana

1 Mins read
Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh adakan program Vaksinasi pertama untuk santri-santrinya. Kegiatan ini kerjasama dengan Polres Payakumbuh serta Puskesmas Tarok. Kegiatan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *