AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Ketua DPRD Hamdi Agus Ikuti Acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Kota Payakumbuh

1 Mins read

Melalui virtual via zoom Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus ikuti acara penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Kota Payakumbuh tahun 2020, di ruang kerja Ketua DPRD lantai II,Rabu 5 Mei 2021.

Acara kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Propinsi Sumatra Barat. Ketua DPRD sampaikan dimana acara ini merupakan agenda setiap tahunnya,sebelumnya kita mengikutinya di Padang karna saat ini pandemi maka kita mengikutinya melalui via zoom.

Hamdi Agus katakan pada acara penyerahan ini kita mendapatkan dua buah dokument laporan hasil pemeriksaan BPK dan laporan keuangan pemerintah Kota Payakumbuh tahun 2020 yakni, pertama laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan, kedua laporan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Melalui pemeriksaan tersebut Hamdi Agus jelaskan, kita bisa melihat sejauh mana keefektifan kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan dipemerintahan Kota Payakumbuh dan juga terhadap pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang mengatur pelaksanaan pemerintah daerah.

Atas hasil laporan yang diberikan oleh BPK, Hamdi Agus apresiasi kinerja pemerintah Kota Payakumbuh tahun kemaren dan hasil laporan tersebut kita jadikan acuan untuk laporan tahun ini. Ketua DPRD sampaikan kita di DPRD akan tetap mengawasi untuk kebaikan-kebaikan dan peningkatan pengelolaan keuangan kita ditahun-tahun yang akan datang.

Berikut komentar Hamdi Agus

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Fraksi Di DPRD Payakumbuh Sampaikan Jawaban Terhadap Pendapat Wali Kota Tentang Ranperda Inisiatif DPRD

1 Mins read
Rapat Paripurna Penyampaian Tanggapan dan/atau Jawaban Fraksi-Fraksi Terhadap Pendapat Wali Kota Tentang Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Kota Payakumbuh digelar di Ruang…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Dengarkan Pendapat Walikota Terkait 3 Ranperda Usulan DPRD Payakumbuh

5 Mins read
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendengarkan pendapat wali kota atas 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD dalam rapat…
Kota PayakumbuhOlahragaSafasindo News

YB. DT. Parmato Alam Dan Edward DF Inisiasi Uji Coba Tim Bulutangkis Porwanas PWI Sumbar Dengan PB Pemko Payakumbuh

1 Mins read
Setelah menjajal pebulutangkis-pebulutangkis PB Citra Abadi Kota Bukittinggi, Sabtu 12 Juni lalu, Tim Porwanas PWI Sumbar akan berujicoba dengan atlet-atlet bolatepok PB…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *