Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Dampingi Tim Safari Ramadhan Provinsi Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah

1 Mins read

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat dalam bulan Ramadhan tahun ini, kunjungi Masjid Al-Mukarramah Padang Tinggi Piliang. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumbar Supardi, Sabtu 17 April 2021.

Kunjungan tim safari Ramadhan tersebut juga didampingi oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus , Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda serta jajaran dari kepala OPD Kota Payakumbuh. Kunjungan disambut penuh antusias oleh masyarakat setempat. 

Adapun rombongan yang ikut bersama Ketua DPRD Provinsi Sumbar Supardi , Inspektur Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Satu Pintu Sumbar, Sekretaris DPRD Provinsi, ketua KPU Sumatera Barat dan juga Buya dari Kabupaten Agam H. Baharuddin Jamil selaku penceramah.

Atas kehadiran tim Safari Ramadhan propinsi, ketua DPRD Kota Payakumbuh mewakili Lurah Kelurahan Padang Tinggi Piliang beserta warganya, Hamdi Agus menyampaikan selamat datang kepada tim safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat. Dengan kedatangan tim Safari Ramadhan ini tentu akan dapat memberikan kemajuan bagi situasi kondisi masjid Al-Mukarramah ini. 

Ketua DPRD Provinsi Supardi menyampaikan rasa syukurnya, dimana tahun ini kita dapat kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. 

Supardi katakan hal ini terlaksana setelah melaksanakan pertemuan di tingkat Pemerintahan Daerah Provinsi Sumatera Barat, maka di tahun 2021 ini kita akan kembali dapat melaksanakan tarawih dan sholat Idul fitri nantinya, walaupun daerah kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Akan tetapi tentu kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama berkegiatan di bulan suci Ramadhan ini .

Terkait permintaan ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi yang juga merupakan wakil rakyat dari Dapil Kota Payakumbuh menyatakan dirinya akan menganggarkan untuk kemajuan di kota Payakumbuh melalui dana pokirnya yang dimulai pada tahun 2021. 

Supardi jelaskan, kami ingin menyampaikan bahwa kami dari DPRD Provinsi  merencanakan untuk membuat sekolah berbasis digital nantinya, dimana anak-anak kita sekarang kedepannya tidak akan menggunakan buku lagi, tapi akan menggunakan sebuah perangkat smartphone untuk jadi bahan belajar mereka. Dan ini akan kita uji cobakan selama 3 tahun kedepan, serta ini juga merupakan pilot project untuk program sekolah digital tersebut.

Pada kesempatan tersebut Supardi menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada pengurus masjid Al-Mukarramah sebesar Rp.20.000.000, untuk pembangunan mesjid.

Atas bantuan tersebut pengurus masjid menyampaikan ucapan terima kasih. Sejak masjid ini didirikan selalu dilakukan pengembangan. Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sedang melakukan proses renovasi pada lantai 2 masjid Al-Mukarramah saat ini.**

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Safari Ramadhan, Wagub Audy Joinaldi Serahkan Bantuan BAZNAS 25 Juta Rupiah Kewarga Nagari Sungai Antuan

1 Mins read
Rahmi umur 33 tahun, warga Jorong Lubuak Simato Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota terima bantuan BAZNAS senilai 25 juta…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *