AudioKota PayakumbuhSafasindo News

KETUA IPEMI PAYAKUMBUH AJAK MUSLIMAH UNTUK KREATIF ISI WAKTU LUANG

1 Mins read

Erillia Bonita Yos, SE selaku ketua IPEMI PD Payakumbuh mengajak muslimah baik itu anak-anak, remaja ataupun ibu-ibu untuk kreatif dalam mengisi waktu luang. Hal ini Bonita sampaikan dalam acara talkshow yang dipandu oleh Soraya yang diadakan oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) bekerja sama dengan Safasindo FM dengan tema Mompreneur Yes We Can, Rabu 22 September 2021

Mompreneur adalah gabungan dari mom dan enterpreneur yaitu usaha yang dikerjakan oleh ibu-ibu.
Untuk lebih jelasnya, dapat dikatakan bahwa mompreneur adalah sosok ibu yang dapat menjalankan dua tugas yaitu mengurus rumah tangga dan juga menjadi seorang wirausahawan.

Dalam talkshow tersebut Bonita mengatakan, yang termasuk usaha yang dapat dilakukan oleh mompreneur ini adalah semua usaha apapun bentuknya seperti penjualan jasa atau barang. Di bidang fashion seperti tukang jahit, jualan baju online, sulaman bordir, atau di bidang kuliner dari yang packagingnya biasa sampai ke jenis kuliner dengan packaging yang lebih bagus, jualan gorengan kecil-kecilan dan sebagainya.

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

Bonita juga mengatakan, IPEMI ini sudah ada sejak tahun 2015. Di Indonesia Untuk wilayah Sumatera Barat, IPEMI sudah ada diantaranya Padang, Padang Panjang , Bukittinggi, Sawahlunto, Agam, Lima Puluh Kota, dan Payakumbuh. Untuk Payakumbuh IPEMI baru berdiri sejak 2017 yang lokasinya di Padang Tinggi. Sedangkan untuk anggotanya sudah ada sekitar 80 orang.

Saat diwawancarai setelah tolkshow, Bonita berharap anak-anak muda, terlebih lagi anak komunikasi dapat membantu ibu-ibu untuk mempromosikan produk mereka. Mungkin kebanyakkan dari ibu-ibu di UMKM atau mompreneur ini memiliki pendidikan yang terbatas, waktu yang terbatas, atau mereka belum menemukan cara yang tepat untuk mempromosikan produk yang dihasilkan.

Bonita katakan, kami dari IPEMI PD Payakumbuh mengajak ibu-ibu muslimah, atau anak-anak, remaja berkreasi dalam mengisi hari-hari kita. Jangan pernah takut untuk memulai, karena jika sudah masuk akan sulit untuk keluar karena keenakkan. Bonita mengajak Ibu-ibu, remaja, atau anak-anak untuk bisa bergabung dengan kami di IPEMI.

Penulis: Rindi F
Editor : Nedi
COPYRIGHT┬ęSAFASINDO 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *