AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Kolaborasi Dengan 3 Donatur, Camat Latina Bantu Ratusan Warga Kurang Mampu

1 Mins read

Ratusan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako, beasiswa, dan bantuan pengobatan di Kantor Camat Latina, Jumat 24 Juni 2022.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Camat Latina Diki Engla Mardianto, Ketua Baznas Kota Payakumbuh Hamdi Sofyan, Ketua LKS Peti Bunian Lamposi Eka Dt. Patiah Nan Baringek, Owner Barkah Mart yang diwakili oleh Kemal Fauzi dan Ranwayang, serta Pekerja Sosial Masyarakat se Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

Camat Kecamatan Latina Diki Engla Mardianto saat dihubungi mengatakan, hari ini Alhamdulillah ratusan warga kita yang kurang mampu dapat bantuan, ada yang sembako,biaya berobat dan beasiswa. Program bantuan tersebut kita namakan dengan Latina Peduli Warga Menuju Sejahtera Dan Harmonis (Lada Merah).

“Bantuan ini merupakan kolaborasi kita bersama Lembaga Kesejahteraan Masyarakat (LKS) Peti Bunian Lamposi, Barkah Mart, dan BAZNAS Kota Payakumbuh,”kata Diki.

Adapun jumlah warga masyarakat yang menerima bantuan ini ada sebanyak kurang lebih 210 orang. Diki jelaskan, 200 orang menerima bantuan paket sembako, ini berasal dari donatur kita Barkah Mart. Selanjutnya 7 orang dapat beasiswa, ini kerjasama kita dengan LKS peti bunian. Berikutnya 3 orang dapat bantuan berobat dari BAZNAS Kota Payakumbuh.

Diki berharap, bantuan yang diterima warga masyarakat ini bisa meringankan biaya kehidupan mereka dan bermamfaat hendaknya. Kepada para donatur kita ucapkan terimakasih, semoga dimudahkan rezkinya, sehat selalu dan dilancarkan segala urusannya. “Kedepan Insyaalloh program kegiatan ini bisa kita lakukan 3 kali setahun, pertama dibulan puasa, tahun ajaran baru anak sekolah dan dihari ulang tahun Latina ,”ungkap Diki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *