KONI Payakumbuh Gelar Rapat Anggota,Yusra Maiza Bertekad Kedepan Akan Membina Atlit Daerah

KONI Payakumbuh Gelar Rapat Anggota,Yusra Maiza Bertekad Kedepan Akan Membina Atlit Daerah

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh menggelar rapat anggota di Aula BIB Sumbar, Ibuh, Kota Payakumbuh, Rabu 20 November 2019. Rapat anggota tersebut diikuti oleh perwakilan cabor-cabor yang ada di Kota Payakumbuh.

Ketua KONI Payakumbuh, Yusra Maiza dalam sambutannya menyampaikan rapat KONI digelar untuk melakukan koordinasi dan sinergi semua pemangku kepentingan untuk kemajuan olahraga di Kota Payakumbuh. Alhamdulillah, tahun ini bisa dilaksanakan walaupun pada tahun sebelumnya belum terlaksana, sesuai dengan tema kita mantapkan persiapan duta olahraga Payakumbuh menuju prestasi dunia.

Ketu KONI jelaskan pada PON 2020 di Papua mendatang, Payakumbuh akan mengutus 10 putra-putri terbaiknya. Dari cabang Kempo satu orang, Karate dua orang, Paralayang tiga orang, dan futsal empat orang,dan berkemungkinan masih bisa bertambah karena Pra-PON masih berlangsung.

Yusra Maiza menyampaikan pembinaan para atlet akan terus ditingkatkan seiring dengan harapan dukungan dari berbagai pihak terutama Pemko Payakumbuh. Alhamdulillah 2019 ini kita diberikan dana hibah Rp 1,1 milyar untuk pembinaan atlet-atlet cabor. Bicara pembinaan yang maksimal Yusra Maiza sampaikan sebenarnya belum maksimal dan masih jauh, karna banyak faktor. Keuangan daerah kita belum memadai belum cukup untuk itu, kendati demikian atlit kita telah maksimal berusaha . Ada tidak ada anggaran mereka tetap berlatih.

Terkait keberadaan atlit, ketua KONI jelaskan Alhamdulillah mayoritas atlit kita sudah banyak putra daerah kendati ada beberapa cabor yang dari luar. Dihubungi melalui sambungan telpon Yusra Maiza sampaikan kedepan pengurus KONI bertekad kita akan membina atlit daerah kita.

Berikut komentar Yusra Maiza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *