Korban Angin Puting Beliung,Pemko Akan Bantu Meringankan Beban Masyarakat

Korban Angin Puting Beliung,Pemko Akan Bantu Meringankan Beban Masyarakat

Pemerintah Kota Payakumbuh menyikapi musibah bencana angin puting beliung yang menimpa banyak rumah warga yang rusak berat dan ringan,melihat kondisi tersebut Pemerintah Kota Payakumbuh segra akan membantu masyarakat yang terkena rumahnya oleh musibah angin puting beliung. Hal ini disampaikan oleh Sekdako Rida Ananda saat dijumpai diruangan kerjanya usai melakukan rapat koordinasi bersama dinas terkait dalam penanggulangan bencana angin puting beliung.

Sekdako Rida Ananda sampaikan sebelumnya Walikota Payakumbuh sore kemaren telah turun kelapangan melihat sejumlah titik yang parah terkena dampak angin puting beliung. Sekaligus saat itu langsung diturunkan tim kelapangan untuk membersihkan kayu yang tumbang kejalan,agar ruas jalan tidak terlalu lama terhambat. Sementara disejumlah rumah warga pagi seninnya tim langsung diturunkan kelapangan untuk membersihkan kayu yang menimpa rumahnya.

Dari laporan sementara Rida Ananda jelaskan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung ada sekitar lebih kurang 40 rumah warga, baik yang rusak berat sedang dan ringan. Sementara untuk besar bantuaanya saat ini Sekdako terangkan masih menunggu hasil laporan dari lapangan,berapa yang terkena rusak parah ,sedang dan ringan. Dari hasil laporan tersebut dan hasil rapat koordinasi bersama dinas terkait nantik pemerintah Kota Payakumbuh akan membantu meringankan beban masyarakat, yang rumah nya terkena musibah angin puting beliung baik yang berat,sedang dan ringan.

Melalui dinas terkait, yakni Dinas Sosial Sekdako jelaskan kita telah mendirikan dapur umum dalam membantu menyiapkan makanan bagi pekerja dan juga masyarakat yang terkena musibah. Sementara rumah yang atap sengnya terbang dibawa angin Sekdako sampaikan kita akan usahakan hari ini bisa terpasang lagi,sedangkan bagi rumah yang rusak parah oleh kayu tumbang kita akan efakuasi,dan bersihkan secepatnya.

Berikut komentar Sekdako Rida Ananda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *