AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Kota Payakumbuh Lounching Aplikasi Integrated Dashboard Smart Goverment

1 Mins read

Pemerintah Kota Payakumbuh lakukan lounching Aplikasi Integrated Dashboard Smart Goverment. Kegiatan diadakan di Aula gedung Balaikota Payakumbuh, Kamis 30 Desember 2021.

Acara kegiatan dihadiri langsung oleh General Manager PT Telkomsel wilayah Sumatra Barat Alfi Sumarta, Walikota Payakumbh Riza Falepi, Sekdako Rida Ananda, Asisten, Kepala OPD dan Camat se Kota Payakumbuh.

Alfi Sumarta dalam sambutannya mengatakan ini adalah salah satu bentuk kerjasama telkomsel dengan pemerintahan daerah terkait informasi digitalisasi dalam menunjang kinerja pemerintahan daerah tersebut.

“Harapannya adalah, data-data dipemerintahan tersebut banyak sekali, ketika diintegrasikan nantik bisa menjadi sumber informasi yang telah dianalitik namanya atau telah dianalisa secara sistim dan itu dapat menjadi bahan mengambil keputusan bagi pemerintahan setempat,” katanya.

Sementara Walikota Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan, kita ucapkan terimakasih kepada telkom yang telah mau bekerjasama dengan Payakumbuh. Melalui kerjasama ini Payakumbuh tinggal selangkah lagi dalam membangun percepatan informasi berbasis IT atau SPBE. Melalui konsep IT yang baik dan handal diharapakan bisa lebih baik dalam melayani masyarkat.

Melalui kemajuan teknologi yang dimiliki ini Walikota sampaikan, dinas-dinas yang ada lebih melek teknoligi jangan ada lagi yang gaptek.” Kita target begaimana caranya bersama Telkom, Kota Payakumbuh menuju transformasi digital,” katanya.

Walikota berharap pejabat-pejabat kita dipusat diberi juga masukan, karna mindset digital itu takkan berbeda. Siapapun yang bicara IT pasti sama, karna itu adalah keilmuan. Kalau kita keluarkan uang miliyaran rupiah tapi tidak ada dampaknya kepada evisiensi dan akfitas, lebih baik manual saja kita pakai dan ini harus diingatkan kawan-kawan kita semua dari pusat hingga kebawah supaya kolaborasinya nyaman.

Berikut komentar walikota

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Tim Visitasi dan Verifikasi Kegiatan PWA ke Payakumbuh: Wawako dan Ketua DPRD, Ini Yang Mereka Sampaikan Terkait Pariwisata

2 Mins read
Tim Visitasi dan Verifikasi kegiatan Peduli Wisata Awards (PWA) tahun 2022 datang dan berkunjung ke Kota Payakumbuh. Kedatangan tim tersebut tak lain…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Wako Riza Falepi Adakan Rakor Terkait P3DN Bersama Seluruh OPD

1 Mins read
Walikota Payakumbuh Riza Falepi lakukan Rapat Koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo terhadap Peningkatan Penggunaan…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dinas Kebudayaan Propinsi Sumbar Adakan Pameran Lukisan Di Payakumbuh

1 Mins read
Dinas Kebudayaan Propinsi Sumatra Barat adakan pameran lukisan di Kota Payakumbuh tepatnya disalah satu cafe yang berada di aliran sungai Batang Agam….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *