Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Kunjungi Safasindo, Ini Kata Kajur dan Panitia Magang KPI IAIN Bukittinggi

1 Mins read

Panitia Magang Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) datang mengunjungi Radio Safasindo FM pada Selasa 19 Oktober 2021.

Panitia magang yang diwakili oleh Yusuf Afandi selaku Kajur (Kepala Jurusan) Komunikasi dan Penyiaran Islam beserta rombongan datang ke PT. Radio Suara Safasindo Utama dan disambut langsung oleh direktur Safasindo FM Hj. Harni Pamil dengan diwakili oleh Andi Masuda selaku Manager Operasional Safasindo FM.

Kunjungan kali ini dalam rangka monitoring magang KPI, silahturrahmi sambil penjemputan secara resmi mahasiswa magang angkatan keempat dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam di Safasindo FM.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Safasindo FM menerima mahasiswa magang dari IAIN Bukittinggi, namun ini sudah merupakan angkatan keempat dari IAIN Bukittinggi. Sedangkan untuk angkatan ketiga, Safasindo tidak menerima mahasiswa magang dari IAIN Bukittinggi dikarenakan virus covid-19. Sehingga tidak ada penerimaan magang secara offline. Dan kembali, tahun ini Safasindo FM kembali menerima mahasiswa magang.

Safasindo FM merupakan lokasi magang pertama yang dikunjungi oleh panitia magang KPI. Untuk tahun ini Safasindo FM menerima 4 orang mahasiswa magang, periode 6 September – 6 November 2021 mendatang.

Adapun mahasiswa yang magang tahun ini di Safasindo FM terdiri dari Rindi Febriani, Ronaldo, Khairul Annisa dan Ega Mustika Sari.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf Afandi mengucapkan terimakasih kepada pihak Safasindo FM karena telah menerima dan memberikan bimbingan untuk mahasiswa magang selama 2 bulan ini.

Yusuf Afandi menegaskan, agar penilaian terhadap mahasiswa magang diberikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut. Berikan sesuai dengan usaha dan hasil yang mereka kerjakan.

Andi Masuda selaku Manager Safasindo FM, beliau berharap semoga untuk kedepannya kerjasama ini terus berjalan. Andi Masuda berharap, semoga mahasiswa magang ini dapat menerapkan ilmu yang sudah didapatkan selama magang di Safasindo FM.

Andi Masuda katakan, semoga nanti masih terjalinnya kerjasama antara Safasindo FM dengan pihak IAIN Bukittinggi. Dan juga kami berharap semoga mahasiswa magang dapat mengambil ilmu selama magang, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir, Desi Syafriani yang tergabung dalam panitia magang yang mengunjungi Safasindo FM berharap semoga ilmu yang didapatkan oleh mahasiswa selama magang, bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk kedepannya.

Penulis: Rindi, Ronal dan Ega
Editor : Nedi
COPYRIGHT┬ęSAFASINDO 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *