AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kurikulum Merdeka, Indrwati Terus Pantau Sekolah Penggerak di Limapuluh Kota

1 Mins read

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrwati dalam mensukseskan dan sekaligus mendukung program Kurikulum Merdeka di Limapuluh Kota, Indrwati terus pantau dan dorong sekolah yang dibawah naungan Dinas Pendidikan di Limapuluh Kota untuk terus melakukan perubahan sesuai arahan dan petunjuk yang telah diberikan kepada masing-masing sekolah.

Kadis Pendidikan dan Kebudyaan Indrawati saat dihubungi melalui sambungan telpon Selasa siang 6 September mengatakan, dimana hari ini dirinya barusan telah melakukan pertemuan disekolah SD No 01 Andiang dengan 19 kepala sekolah yang akan jadi sekolah penggerak.

“Untuk sekolah penggerak, Limapuluh Kota saat ini sudah merupakan angkatan kedua. Dari total 347 sekolah yang ada, 335 telah melaksanakan kurikulum merdeka. Hal ini dalam rangka menciptakan profil pelajar pancasila dan juga sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah kita saat ini,”kata Indrwati.

Indrwati jelaskan, adapun yang dibicarakan dengan 19 sekolah tersebut yang didalamnya ada pengawas, komite pembelajar dan juga guru, kita membahas tentang bagaimana capaian pembelajaran yang akan dilaksanakan, projek penguatan pelajar pancasila yang akan dilaksanakan oleh sekolah masing-masing, yang dituntut untuk lakukan kreatifitas dan inovasi oleh guru-guru tersebut.

“Dari pantauan yang dilakukan, saat ini semuanya lagi menggeliat dan bersemangat. Guru-guru telah lakukan kreatifitasnya, kendati ada gendala yang ditemui dilapangan. Karna untuk sekolah penggerak dituntut untuk harus melek teknologi, semua gurunya harus menguasai teknologi dan harus mau belajar,” ungkap Indrawati.

Indrawati sampaikan, target kita kedepannya sekolah penggerak ini bisa melakukan implementasi kurikulum merdeka. Bagaimana capaian keluarannya itu terlihat implementasi profil pelajar Pancasila yang didalamnya ada 6 indikator. Diantaranya beriman bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, bergotong royong, kreatif, berbhineka dan yang lainnya.

Berikut komentar Indrawati

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Kurikulum Merdeka, SMPN 2 Payakumbuh Lakukan Studi Tiru ke SMPN 1 Banuhampu

1 Mins read
Sekolah SMPN 2 Kota Payakumbuh lakukan studi tiru ke SMPN 1 Banuhampu yang berada di Kelurahan Padang Lua Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam,…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Indrawati Munir, Kabupaten Lima puluh Kota Hari Ini 9 Mei Sekolah Tatap Muka Dimulai

1 Mins read
Sekolah tatap muka dibawah jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota hari ini semuanya telah dimulai. Terkait adanya kebijakan yang…
Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Bupati Buka Workshop Guru 42 Satuan Pendidikan Jadi Pioner Penggerak di Limapuluh Kota

2 Mins read
Sebanyak kuran lebih 42 satuan pendidikan disiapkan menjadi pionir Sekolah Penggerak di Kabupaten Lima Puluh Kota. Hal ini bertolak dari gagasan Kementerian…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *