AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Lebaran, Satu Rumah Di Padang Alai Bodi Hangus Dilalap Sijago Merah

1 Mins read

Satu rumah semi permanen di Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur hangus dan rata dengan tanah dilalap sijago merah. Kejadian tersebut terjadi Kamis sore sekira pukul 14.56 hari raya keempat, 5 Mei 2022.

Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan saat dihubungi Jumat pagi 6 Mei 2022 mengatakan, benar kemaren sekira pukul 3 Damkar Payakumbuh dapat informasi dari warga masyarakat dimana telah terjadi kebakaran di Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur.

Dari informasi tersebut tim langsung bergerak cepat kelokasi kebakaran. “Dalam menjinakkan api atau memadamkannya tim berjibaku selama kurang lebih satu jam. Kita menurunkan 2 armada dan dibantu 2 armada dari Damkar Kabupaten Lima Puluh Kota,” kata Budi.

Budi jelaskan, dari peristiwa tersebut satu buah rumah semi permanen habis semuanya terbakar dan satu buah sepeda motor juga terbakar. Sementara satu rumah permanen yang berdampingan dengan rumah yang terbakar itu bisa kita blokir api dengan cepat, sehingga separoh dari rumah permanet itu bisa kita selamatkan dan separohnya atap rumah dan lotengnya hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, pemicu api masih diselidiki sedangkan untuk kerugian masih didata berapa kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakarn tersebut.

Dari peristiwa kebakaran ini, Budi sampaikan agar warga masyarakat untuk selalu berhati-hati. Pastikan menjelang pergi semua yang bisa menimbulkan kebakaran kita amankan dulu, baik api dapur,kompor gas,colokan listrik dan yang lainnnya.

Berikut komentar Budi

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Rentang Waktu 24 Jam, Damkar Payakumbuh Padamkan Api Ditiga Titik Yang Berbeda

1 Mins read
Direntang waktu kurang lebih 24 jam,Damkar Kota Payakumbuh hari ini dan malam kemaren padamkan api di 3 titik lokasi yang berbeda. Satu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *