Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Lepas 46 Alumni SLTA Ikuti Pelatihan Ke Yogyakarta, Ini Pesan Wabup Rizki Kurniawan

1 Mins read

Sebanyak 46 alumni SMKN dan SMA dilepas oleh Wakil Bupati Rizki Kurniawan untuk mengikuti program pelatihan ke Yogyakarta untuk bekal kerja ke Jepang. Acara pelepasan berlangsung dilapangan SMKN 1 Guguak,Kamis 25 Maret 2021.

Wakil Bupati Rizki Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan dimana pelatihan di Yokyakarta selama 6 bulan, ini adalah untuk bekal bagi mereka bekerja ke Jepang setelah lolos pelatihan N4 dan N5 nantinya.

Wabup katakan 46 orang ini akan diberangkatkan ke Yogyakarta pada tanggal 28 Maret yang akan datang. Menurut Rizki, melaui program kerja di Jepang,hasilnya nanti akan dinikmati oleh para alumni SLTA di Kabupaten Lnyimapuluhkota dalam peningkatan ekonomi keluarganya.

Rizki Kurniawan berpesan bagi siswa yang tertarik ke Jepang agar mulai mempelajari apa saja yang berada di Jepang baik budaya hingga mendisiplinkan diri. Pelatihan ke Yogyakarta selama 4 hingga 6 bulan dalam rangka pelatihan untuk memantapkan skill mereka sesuai dengan keinginan mereka, dan setelah lulus N4 dan N5 mereka langsung berangkat ke Jepang.

Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Afrizal mengatakan bahwa pada Bulan Maret ini telah diadakan seleksi oleh Dinas Tenaga Kerja. Untuk pelatihan ke Yogyakarta ini mumpung diberikan kepercayaan, mereka bisa mengikuti kegiatan seleksi. Kerja ke Jepang disiapkan sejak awal, mulai dari tes fisik, proses pembelajaran bahasa dan budaya Jepang.

Sementara pelatihan kerja ke Yogyakarta untuk tidak ada batas kuota, bagi calon Pekerja yang lolos pelatihan di Yogyakarta bisa lanjut berangkat ke Jepang. Afrizal katakan nanti kami akan adakan sosialisasi lagi setelah 28 Maret ini, mereka akan diberangkatkan ke Yogyakarta. Afrizal jelaskan karena sekarang rekruitmen tidak hanya untuk laki-laki maupun perempuan, tapi juga warga Limapukuhkota, dirinya berharap peluang ini bisa dimanfaatkan hendakny.

Lebih banyak lebih bagus, karena etos kerja dan budaya kerja di Jepang begitu luar biasa sehingga akan mampu membentuk karakter. Afrizal berharap setelah pulang dari Jepang, generasi muda kita ini mereka bisa membuka usaha sendiri dan bisa membuka lapangan pekerjaan.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *