Safasindo News

LGBT, KETUA LKAM; KEMBALIKAN PERAN NINIAK MAMAK

1 Mins read

Payakumbuh. Rabu, (14/2). Ketua LKAM Kota Payakumbuh Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo mengingat prilaku LGBt sudah mewabah ke daerah-daerah, dirinya mengajak dan menghimbau agar peran niniak mamak difungsikan semana mestinya, dengan harapan anak kemenakan dan generasi penerus daerah kita ini tidak terpengaruh dan terlibat dalam prilaku lesbiam gay biseksual dan transgender.

Ia juga mengungkapkan sangat tidak setuju dan membiarkan prilaku LGBT berada didaerah kita ini. dimana prilaku ini tidak sesuai dengan adat dan budaya kita . Adat Minanngkabau yang berlandaskan adat basandi syarak syarak basandi kitabullah, dalam ajaran Islam prilaku LGBt dilarang dan diharamkan.

agar perbuatan ini tidak terjadi pada anak dan kemanakan dan generasi kita, ketua LKAM mengajak dan menghimbau agar peran niniak mamak difungsikan semana mestinya. Dengan meninjau dan berkumpul bersama anak dan kemanakan masing masing niniak mamak diharapkan dapat menyampaikan akan bahaya dari prilaku lesbian gay biseksual dan transgender tesebut.

Dalam kepemimpinan, niniak mamak mengayomi anak kemenakan yang disimbolkan kayu gadang ditangah koto atau baringin ditangah padang. anak kamanakan dapek balinduang dari kepanasan dan kehujanan urek tampek baselo batang tampek basanda. Dengan demikian niniak mamak bisa hendakanya melindungi anak kemenakan dari pengaruh dan prilaku yang dilarang oleh agama dan adat begitu juga dengan prilaku lgbt ini.

Laporan: Nedi

93 posts

About author
Penyiar Radio Safasindo, Penulis, Guru dan Peneliti Budaya
Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *