AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Lolos Kuis KIHAJAR Tingkat Propinsi, Siswa SMP RJ Payakumbuh Melaju ke Nasional

1 Mins read

Siswa SMP Raudatul Jannah berhasil lolos kuis KIHAJAR tingkat propinsi dengan jumlah nilai 70 dengan lama waktu pengerjaan kurang lebih satu setengah jam. Dengan prestasi ini siswa SMP RJ Payakumbuh akan mewakili Sumatra Barat ketingkat Nasional nantiknya.

Kepala Sekolah SMP RJ Payakumbuh Ersis Warman saat ditemui disekolahnya, Senin 12 Juli 2021 mengatakan, Alhamdulillah siswa kita berhasil lolos pada lomba kuis KIHAJAR tingkat propinsi yang diikuti sekolah SMP se Sumatra Barat.

Ersis jelaskan dimana satu hari yang lalu kita menerima pengumuman dari penyelenggara dipropinsi, dari hasil pengumuman tersebut ada 3 sekolah yang lolos pada kuis KIHAJAR tersebut. Dua sekolah dari Padang Panjang dan satunya lagi SMP RJ dari Payakumbuh.

Ersis terangkan dimana kuis KIHAJAR ini merupakan terobosan dan inovasi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. KIHAJAR merupakan kependkan dari Kita Harus Belajar. Prpgram ini adalah salah satu program peningkatan kompetensi siswa dalam memanfaatkan teknologi.

Lomba kuis KIHAJAR ini, Ersis sampaikan dimana selalu diadakan setiap tahunnya. Selama 2 tahun ini SMP RJ berhasil lolos ditingkat propinsi dan mewakili Sumbar ke Nasional. Pada lomba tahun ini mengingat daerah kita dilanda virus corona, maka kegiatan lomba diikuti melalui online.

Kegiatan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun kemaren satu-satu siswa kita bertanding dan tahun ini berkelompok. Pada lomba saat ini mengarah ke Science, Technology, Engineering dan Mathematics ( STEM ).

Untuk persiapan, Ersis jelaskan jauh hari sekolah telah mempersiapkannya. Sekolah telah membetuk tim, yang dibimbing oleh Dian Mustika Sari, yang melatih dan membina anak didik untuk mengikuti lomba kuis KIHAJAR tersebut.

Kepala sekolah berharap anak didiknya yang akan berlaga di Nasional nantik bisa sukses pada lomba kuis KIHAJAR, sekaligus minta doa serta dukungan dari kita semua terutama orang tuanya, semoga nantik bisa mengharumkan Sumatra Barat di Nasional.

Berikut komentar Ersis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *